Home > Ragam Berita > Ekonomi > Ini Dia Orang Paling Kaya Termuda di Indonesia

Ini Dia Orang Paling Kaya Termuda di Indonesia

Jakarta – Majalah bisnis Forbes kembali merilis daftar 50 orang paling kaya di Indonesia tahun 2017. Di antara mereka, ada tiga orang pengusaha muda yang umurnya di bawah 50 tahun dan telah memiliki harta belasan triliun rupiah.

Ini Dia Orang Paling Kaya Termuda di Indonesia

Siapa saja mereka?

Mereka adalah Ciliandra Fangiono, Iwan Lukminto, dan Arini Subianto. Dan yang termuda adalah Ciliandra, dengan usianya yang masih 41 tahun.

Ciliandra Fangiono merupakan CEO First Resource, perusahaan minyak sawit yang terdaftar di bursa Singapura. Dengan usianya yang masih muda ini Ciliandra telah memiliki kekayaan sebesar USD 1,42 miliar atau setara Rp 18,9 triliun.

Perusahaan perkebunan sawit yang ia kelola tersebut telah berdiri sejak 20 tahun yang lalu, dimana didirikan oleh sang ayah, Martias.

Orang terkaya termuda kedua yaitu Iwan Lukminto. Ia adalah putra HM Lukminto, pendiri pabrik tekstil, Sritex, di Solo. HM Lukminto mendirikan Grup Sritex pada 1966 dengan memulai membuka toko batik di Solo.

Sejak ikut memegang peran di Sritex pada 1997, Iwan Lukminto kini telah memiliki harta kekayaan sebesar USD 490 juta atau setara dengan Rp 6,6 triliun.

Sedangkan orang terkaya di Indonesia termuda yang ketiga adalah Arini Subianto, dengan kekayaannya yang mencapai USD 820 juta atau sekitar Rp 11,07 triliun.

Arini menjabat sebagai Presiden Direktur Persada Capital Investama dan mengendalikan sejumlah investasi di berbagai sektor seperti pengolahan kayu, tambang batu bara, minyak sawit, dan karet.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...