Home > Olahraga > Balap > Morbidelli Yakin Bisa Tampil Apik Bersama Marc VDS

Morbidelli Yakin Bisa Tampil Apik Bersama Marc VDS

Gosselies – Pembalap asal Italia, Franco Morbidelli, optimis dapat tampil positif di MotoGP 2018. Sebab, peraih juara dunia Moto2 itu merasa telah berada di tim yang tepat, yakni Marc VDS.

Morbidelli Yakin Bisa Tampil Apik Bersama Marc VDS

Meski MotoGP 2018 belum dimulai, Morbidelli merasa kru Marc VDS telah memberikan dukungan yang besar kepadanya. Hal ini dirasakan saat ia menjalani tes perdana di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada bulan lalu.

“Masuk ke MotoGP, rasa stres saya berkurang karena mengetahui dukungan dari tim. Mereka bekerja dalam dua tes pertama saya. Mereka sangat bagus, saya sedikit demi sedikit dapat memperbaiki diri dengan tim saya,” ujar pembalap berusia 23 tahun itu sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Rabu (13/12/2017).

Morbidelli mengaku merasakan balapan yang sangat berbeda antara Moto2 dengan MotoGP. Karena itu, dukungan yang diberikan para kru menjadi sangat berarti bagi Morbidelli karena dapat menghalau kekhawatirannya.

“Moto2 adalah kejuaraan di mana konsistensi itu penting. Berada di depan setiap balapan adalah salah satu kunci. Namun, hal itu berbeda dengan MotoGP,” tutur Morbidelli.

Meski telah berada di tim yang hebat, Morbidelli mengaku tetap harus terus belajar. Ia harus beradaptasi dengan MotoGP. Baginya, mengubah gaya balapannya di Moto2 juga menjadi hal yang penting agar dapat tampil impresif di MotoGP.

“Bagi saya, penting untuk belajar mengendarai motor dengan baik dalam tes. Saya harus belajar dari pembalap yang hebat. Kemudian, saya harus mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan pertama,” ungkap rekan setim Thomas Luthi itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Rins Tatap MotoGP Jepang 2018 dengan Optimistis

Motegi – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menatap MotoGP Jepang 2018 dengan penuh optimisme. Sebab, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135