Home > Olahraga > Balap > Hamilton : Mengalahakan Vettel Jadi Hal Terpenting di Musim 2017

Hamilton : Mengalahakan Vettel Jadi Hal Terpenting di Musim 2017

Brackley – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih gelar juara dunia F1 keempatnya pada musim ini. Menurutnya, kemenangan yang diraihnya pada F1 2017 ini merupakan yang terbaik dibandingkan kemenangan sebelumnya.

Hamilton : Mengalahakan Vettel Jadi Hal Terpenting di Musim 2017

Lewis Hamilton

Sebab, pada musim ini, Hamilton bersaing memperebutkan gelar juara dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang notabene telah meraih empat gelar juara F1. Dengan kemenangan ini, Hamilton berarti telah menyamai gelar juara yang telah diraih Vettel sebelumnya.

“Saya tahu sejak awal, ini adalah tahun kunci saya. Saya tahu bahwa saya harus menjadi yang terbaik. Saya juga tahu apa yang sedang saya kerjakan dan yang ada di sana. Tidak diragukan lagi, dalam pikiran saya ada tekad untuk meraih gelar juara. Pentingnya mengalahkan juara dunia empat kali dan Ferrari dalam keadaan panas dalam pertempuran semacam ini,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Sabtu (23/12/2017).

Persaingan antara Vettel dan Hamilton memang telah berlangsung lama, tak hanya di F1 2017. Namun, penampilan mereka pada musim ini menunjukkan bahwa persaingan yang dijalani semakin panas.

Karena itu, fokus Hamilton satu-satunya pada musim ini adalah mengalahkan Vettel. Apalagi, rekan setimnya yang juga menjadi rival terkuatnya di F1, yakni Nico Rosberg, telah pensiun di ajang F1 setelah memenangkan gelar juara dunia pada musim 2016.

“Seluruh pola pikir saya adalah mengalahkan juara dunia empat kali. Tidak ada orang lain dalam pandangan saya atau di cermin saya, hanya dia saja. Saya harus berusaha mengalahkannya dari akhir pekan ke akhir pekan lainnya. Jika tidak, dia akan memenangkannya kembali. Dia bisa tampil konsisten karena Vettel merupakan juara dunia empat kali,” jelas Hamilton. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Valencia

Iannone Akui Kecewa dengan Hasil MotoGP Valencia

Valencia – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku sangat kecewa karena tak bisa memberikan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135