Home > Ragam Berita > Nasional > Jawab Tantangan Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Lawan Renang Menteri Susi

Jawab Tantangan Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Lawan Renang Menteri Susi

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti memberikan tantangan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercantik waduk, danau, dan situ yang ada di wilayah DKI. Alasannya agar tempat-tempat tersebut dapat digunakan oleh masyarakat secara umum.

Jawab Tantangan Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Lawan Renang Menteri Susi

Jawab Tantangan Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Lawan Renang Menteri Susi

Menjawab tantangan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menantang balik Menteri Susi untuk bertanding. Pertandingan yang diajukan oleh pria yang akrab disapa Sandi itu agak kurang lazim. Pasalnya kedua peserta tidak melakukan aktifitas yang sama.

Rencananya Sandiaga akan berenang sedangkan Menteri Susi akan naik padding. Sedangkan lokasinya sudah ditentukan akan dilakukan di Danau Sunter, Jakarta Utara. Meski begitu, Sandiaga masih belum dapat menentukan kapan pastinya pertandingan tersebut akan dilaksanakan.

“Sekitar tanggal 25 Februari 2018,” jawab Sandiaga di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/02/2018).

Sandiaga mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan untuk bertanding. Ia sudah mempersiapkan kesehatan fisiknya sejak lama.

Baca juga : Sandiaga dan Menteri Susi Ikut Lomba Renang di Festival Danau Sunter

“Tiap hari latihan berenang 1 kilometer,” ungkapnya.

Meski lintasan tanding tidaklah panjang, namun Sandi tetaap berlatih dengan serius dan mempersiapkan fisiknya.

“Ha..ha.. padahal tandingnya cuma 300 meter,” celetuknya.

Acara tanding khusus tersebut menjadi salah satu agenda di Festival Danau Sunter. Karena kedalaman danau sekitar 8-11 meter, laga renang vs padding ini dibuka untuk umum. Selain Sandiaga dan Susi, atlet renang dikabarkan juga akan berpartisipasi.

Sandiaga pun mengakui bahwa festival tersebut bukan berfokus pada perlombaan. Namun bagaimana menjawab tantangan Menteri Susi sebelumnya kepada pemerintah DKI agar mempercantik waduk, danau, dan situ di wilayah DKI bisa digunakan masyarakat.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Ikuti Pelantikan Pj Gubernur Sumsel, Alex Noerdin Mangkir dari Panggilan Kejagung

Palembang – Mantan gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin tak memenuhi pemanggilan keduanya untuk diperiksa Kejaksaan ...