Home > Ragam Berita > Internasional > Miris, TKI di Malaysia Harus Tidur Dengan Anjing Sebelum Meninggal

Miris, TKI di Malaysia Harus Tidur Dengan Anjing Sebelum Meninggal

Jakarta – Kekerasan kembali dialami oleh tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia.

Miris, TKI di Malaysia Harus Tidur Dengan Anjing Sebelum Meninggal

Adelina (21), meninggal dunia setelah diduga mengalami kekerasan yang dilakukan majikannya. Bahkan sebelum meninggal, Adelina ditemukan tidur di luar bersama seekor anjing milik majikannya.

Tim penyelamat mendapatkan laporan dari wartawan soal keberadaan Adelina di sebuah rumah berlantai dua di Taman Kota Permai, Penang, Malaysia.

Saat berkunjung, tim penyelamat melihat Adelina tergeletak di samping seekor anjing jenis Rottweiler berwarna hitam yang terikat tali yang terus menyalak kepada petugas.

Menurut keterangan tetangga, Adelina telah tidur bersama anjing tersebut dalam sebulan terakhir sebelum ditemukan pada Sabtu (10/2/2018) lalu.

“Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah,” kata Por Cheng Han, salah satu dari regu penyelamat.

“Ada wanita berusia 60-an tahun ketika kami tiba di rumah itu,” tambah Han.

Han juga melihat ada luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

Namun demikian, wanita tersebut menolak ketika diminta membawa Adelina ke rumah sakit, sehingga tim penyelamat kemudian menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

Sebelum relawan dari Tenaganita tiba, majikannya langsung membaawa Adelina pergi dengan mobilnya dan membawanya pergi ke luar rumah mereka.

Polisi yang dihubungi lantas membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dan gadis malang tersebut menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

“Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal di sana,” kata Nik Ros Azhan Nik Abdul, petugas kepolisian setempat.

Polisi kemudian menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-lakinya yang berusia 39 tahun.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Putin Ucapkan Bela Sungkawa Terkait Penembakan Pesawat Militer Rusia

Putin Ucapkan Bela Sungkawa Terkait Penembakan Pesawat Militer Rusia

Moskow – Presiden Rusia, Vladimir Putin mengungkapkan belasungkawanya atas penembakan pesawat militer Rusia, Il-20 yang ...