Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Isyaratkan Menolak Gabung Koalisi Partai Pengusung Jokowi

Yusril Isyaratkan Menolak Gabung Koalisi Partai Pengusung Jokowi

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) sudah menegaskan bahwa partainya tak akan masuk dalam jajaran koalisi yang mengusung Presiden Jokowi. Bahkan Yusril mengatakan partainya akan mendukung kotak kosong andai terjadi capres tunggal.PBB siap mendukung kotak kosong.

Yusril Isyaratkan Menolak Gabung Koalisi Partai Pengusung Jokowi

“Kalau pilpres kembali ke calon tunggal atau mengulang 2014, kecenderungan saya adalah PBB lebih baik jadi leader oposisi. Bahkan, kalau calon tunggal, PBB lebih baik dukung kotak kosong saja. Jelas warna PBB seperti apa, jangan tergoda pada kekuasaan,” kata Yusril menegaskan.

Ternyata Yusril memiliki prediksi ada kecenderungan yang memungkinkan munculnya calon tunggal pada pilpres 2019 mendatang. Atau setidaknya hanya akan mengulang pilpres 2014 silam, yang hanya mempertontonkan dua pasang calon (paslon) bertarung.

Akan tetapi calon tunggal masih bisa dibantah dengan munculnya poros ketiga selain poros Jokowi dan Prabowo Subianto. Akan tetapi, untuk memunculkan poros baru sangat sulit terjadi. Sebab, berdasarkan hasil Pemilu 2014, ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold cukup tinggi, yaitu 20 persen suara.

“Menurut saya, ini tidak masuk akal dan kami kalah di MK meskipun kami tidak setuju hal itu. Kalau misalnya calon tunggal barangkali PBB akan kampanye dukung kotak kosong dan jadi kekuatan oposisi utama di republik ini,” ujar Yusril menerangkan.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Walkot Bekasi Urungkan Niat Minta Anies Ke Bantargebang

Jakarta – Rahmat Effendi sebelum ini sempat meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mengecek langsung kondisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135