Home > Ragam Berita > Internasional > Puluhan Orang Tewas karena Serangan Militer Rezim Bashar Al-Assad

Puluhan Orang Tewas karena Serangan Militer Rezim Bashar Al-Assad

Ghouta – Puluhan korban berjatuhan di wilayah Ghouta timur, pada Selasa (20/3/2018) waktu setempat. Sedikitnya ada 59 warga sipil Suriah tewas di tangan militer rezim Bashar al-Assad dan pendukungnya.

Puluhan Orang Tewas karena Serangan Militer Rezim Bashar Al-Assad

Sebagaimana diberitakan Anadolu Agency pada Rabu (21/3/2018), melaporkan, sumber-sumber dari otoritas Pertahanan Sipil Suriah menyatakan, serangan baik dari udara ataupun darat terus dilakukan militer Suriah di kota kecil dekat Damaskus itu. Serangan tetap dilakukan meski ada seruan gencatan senjata dari PBB.

Laporan tersebut juga menyampaikan, sumber dari Pertahanan Suriah yang dikenal dengan sebutan The White Helmets mengatakan, 59 warga sipil itu tewas dalam pengeboman. Tiga warga tewas di Kota Harasta dan 56 lainnya di Distrik Duma.’

Sejumlah pejabat setempat menuturkan korban berada di daerah yang sulit dijangkau. Pada saat yang sama, banyak terjadi serangan.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini sedikitnya 150 warga sipil telah terbunuh oleh serangan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad dalam lima hari terakhir ini.

Sejak 19 Februari, hampir 1.000 orang telah terbunuh di Ghouta timur, dan jumlah korban tewas diperkirakan akan meningkat lagi karena serangan rezim tersebut terus berlanjut.

Ghouta Timur yang merupakan rumah bagi sekitar 400 ribu orang, berada di bawah pengepungan rezim Assad selama lima tahun terakhir.
Selama delapan bulan terakhir, rezim Assad telah meningkatkan pengepungan. Hampir tidak mungkin, makanan atau obat-obatan memasuki wilayah yang digempur untuk bisa digunakan ribuan warga yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Ngeri, Cara Duterte Berangus Mobil Ilegal

Manila – Jika Indonesia punya Menteri Susi dengan gayanya yang nyentrik serta ketegasannya dalam menjalankan ...