Home > Hiburan > Film > Debut Bintangi Film Horor, Inilah Tantangan Yang Harus Dihadapi Chelsea Islan

Debut Bintangi Film Horor, Inilah Tantangan Yang Harus Dihadapi Chelsea Islan

Jakarta – Salah seorang Aktris cantik, Chelsea Islan menerima tawaran dari sutradara Timo Tjahjanto dan Abimana Aryasatya, untuk membintangi karakter wanita bernama Alfie dalam film horor yang berjudul “Sebelum Iblis Menjemput”. Diketahui, film tersebut diproduksi oleh SKY Media, Legacy Pictures, dan Screenplay Pictures.

Debut Bintangi Film Horor, Inilah Tantangan Yang Harus Dihadapi Chelsea Islan

Meski demikian, tidak mudah bagi Chelsea untuk melewati tantangan berakting dalam debut film bergenre horornya itu. Chelsea mengaku dirinya tak tahu sama sekali tentang dunia iblis, sehingga ia harus banyak bercerita dengan sang sutradara, agar mengetahui benang merah ceritanya. Pastinya itu juga agar bekas kekasih Chicco Jerikho itu bisa total dan meyakinkan perannya kepada penonton dan pecinta film Indonesia.

“Aku diajak ngobrol sama mas Timo. Tapi yang pasti aku diceritain dan memang ada buku tentang iblis. Memang observasi peran juga. Memang biar tahu dunianya seperti itu,” kata Chelsea Islan di acara press confrence film ‘Sebelum Iblis Menjemput’ di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Disamping bertukar pikiran dengan sang sutradara, Chelsea mengaku ia terus membaca skenarionya, agar ia bisa masuk lebih dalam kepada karakter Alfie yang ia perankan. Hal yang paling sulit yang didalami oleh Chelsea adalah bagaimana ia menjadi wanita yang penakut. Ia harus sanggup mengeksplor dirinya menjadi penakut dan aktingnya natural.

Chelsea mengakui bahwa karakter penakut bukanlah dirinya. Sehingga, bintang film ‘Di Balik 98’, ‘Rudy Habibie’, ‘3 Srikandi’, ‘Headshot’, dan ‘Ayat Ayat Cinta’ itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendalami rasa takutnya.

“Aku memang itu text time, dari baca skripnya. Ada acting coachnya. Belajar selama sebulan aku bisa merasakan ketakutan. Gimana rasanya menjadi orang depresi dan banyak pikiran. Sampai mental aku tuh dibongkar agar bisa masuk ke karakter Alfie,” ucapnya.

Selama sebulan, kekasih Daffa Wardhna tersebut berlatih ketakutan. Sampai-sampai ia menangis saat sedang menjalani worksop peran Alfie. Wanita kelahiran Washington DC, Amerika Serikat, 2 Juni 1995 tersebut mengaku dengan mudah melepas karakter Alfie yang penakut.

“Kita di worksop semuanya. Saat itu aku latihan teriak sampai nangis. Perjalanan worksop itu juga makin menjadi karakter kita masing-masing,” ungkapnya.

“Perjalanan menjadi Alfie itu kayak roller coster sih. Perjalanan ilang akal sehat, yah butuh power untuk melepas itu,” tambahnya.

“Sebenarnya enggak lama, yah sekitar seminggu setelah syuting bisa jadi diri sendiri,” ujar Chelsea Islan.

Sebagai informasi, film Sebelum Iblis Menjemput bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Alfie (Chelsea Islan) dengan kehidupannya yang kelam. Di mana ibunya yang bernama Intan meninggal secara misterius. Sang ayah, Lesmana menikahi wanita muda bernama Laksmi (Karina Suwandi), yang telah memiliki dua orang anak yang bernama Maya dan Ruben.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Film Wiro Sableng Tayang Perdana Di 500 Bioskop Seluruh Indonesia

Film Wiro Sableng Tayang Perdana Di 500 Bioskop Seluruh Indonesia

Jakarta – Para penikmat film Tanah Air akhirnya bisa melepas rasa penasaran mereka dari penantian ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135