Home > Ragam Berita > Nasional > Prabowo Sebut Gaji Dokter Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Ini Komenter IDI

Prabowo Sebut Gaji Dokter Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Ini Komenter IDI

Jakarta – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tidak menyalahkan pernyataan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyebutkan gaji seorang dokter lebih kecil dari penghasilan tukang parkir.

Prabowo Sebut Gaji Dokter Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Ini Komenter IDI

“Bisa jadi seperti itu, karena saya tidak tahu persis berapa pendapatan (tukang) parkir. Yang saya tahu, dari info yang disampaikan oleh teman-teman dokter di berbagai daerah, masih banyak dokter yang pendapatannya masih di bawah Rp 3 juta,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar IDI, Dr Daeng M Faqih, kepada wartawan, Senin (14/1/2019).

Menurut Faqih, dokter umum yang memiliki pengalaman kerja antara 5 – 10 tahun biasanya setara dengan Golongan III.

“Rata-rata dokter umum yang jadi garda terdepan pelayanan kesehatan adalah golongan III dengan lama kerja paling banyak di bawah 5 tahun dan di bawah 10 tahun,” jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan masih banyak dokter yang mendapatkan gaji yang tidak layak, bahkan lebih rendah dari pendapatan seorang tukang parkir.

“Dokter-dokter harus mendapat penghasilan yang layak. Sekarang banyak dokter kita gajinya lebih kecil dari tukang jaga parkir mobil,” sebut Prabowo, dalam Pidato Kebangsaan Indonesia Menang, di JCC Senayan, Jakarta, Senin (14/1) malam.
(samsularifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jokowi Lega Pemilu 2019 Berjalan Lancar

Jakarta – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo lega Pemilu Serentak 2019 berjalan lancar ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135