Home > Olahraga > Bola > Singkirkan Ronaldo, Messi Raih Ballon d’Or 2015

Singkirkan Ronaldo, Messi Raih Ballon d’Or 2015

Zurich – Lionel Messi kembali ampu menahbiskan diri sebagai yang terbaik 2015 kearin dengan meraih gelar prestis, Ballon d’Or, pada acara yang diselenggarakan di Zurich, Selasa (1/1/2016). Pemain asal Argentina itu mampu mengalahkan rival terberatnya, Cristiano Ronaldo dan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Singkirkan Ronaldo, Messi Raih Ballon d'Or 2015

Seperti yang dipantau tim harianindo, acara tersebut diadakan di Zurich Kongresshaus. Pada saat mengumukan pemenang dari peraih pemain terbaik Ballon d’Or, diumumkan oleh salah satu mantan perain gelar prestistersebut yang berasal dari Brazil, Ricardo Kaka. Saat mengumumkan pemenang tersebut adalah Lionel Messi, seketika sang pemain mungil itu naik ke atas panggung.

Kemenangan Lionel Messi ini memang sudah diduga-duga sebelumnya terkait dengan performanya di musim lalu yang mampu membawa Bayern Munchen meraih gelar treble dengan menjuarai Liga Champions, La Liga, dan Copa Del Rey. Atas prestasi tersebut Messi kini saudah mengoleksi 5 gelar Ballon d’Or dan menjadi pemain terbanyak yang meraih gelar bergengsi tersebut.

Untuk tahun ini, tampaknya gelar Ballon d’Or akan diperebutkan dengan sengit setelah Neymar dan Luis Suarez mampu menampilkan permainan yang menonjol, meski di belakang dua nama tersebut Cristiano Ronaldo tetaplah sebagai pemain ajaib yang mampu bersanding di deretan pemain terbaik dunia. (Rini Masriyah – Harianindo.com0

x

Check Also

Leicester City Akhirnya Depak Shakespeare sebagai Pelatih

Leicester City Akhirnya Depak Shakespeare sebagai Pelatih

Leicester – Nama Craig Shakespeare tampaknya bakal masuk dalam buku catatan Liga Primer 2017-2018. Sayangnya, ...