Home > Ragam Berita > Internasional > NUI Tawarkan 10 Beasiswa S1 ke Irlandia, Berminat ?

NUI Tawarkan 10 Beasiswa S1 ke Irlandia, Berminat ?

Dublin – National University of Ireland (NUI) membuka 10 peluang beasiswa program sarjana (S1) untuk tahun ajaran 2016/2017. Beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa dari luar Eropa, khususnya untuk sejumlah negara yang menjadi prioritas NUI.
NUI Tawarkan 10 Beasiswa S1 ke Irlandia, Berminat ?
Dari informasi yang diterima Harian Indo, Rabu (3/2/2016), program beasiswa tersebut mengatakan bahwa sebagian biaya kuliah akan ditanggung oleh pihak NUI. Hal tersebut ditujukan untuk mengurangi beban mahasiswa penerima beasiswa untuk menjalani semester pertama, yang biayanya menccapai 2.750 euro.

Untuk program studi, para pelamar diberikan kebebasan untuk memilih bidang mana yang diminatinya.

Bagi mereka yang tertarik melamar beasiswa ini, namun bukan pengguna bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-harinya, maka NUI meminta persyaratan berupa skor IELTS sebesar 6,5 atau untuk TOEFL IBT sebesar 88, begitu pula dengan skor minimal Pearson PTE yang sebesar 88.

Persyaratan berikutnya adalah pelamar juga telah mengikuti SAT dengan kode 5878 atau ACT dengan kode 5351.

Pelamar juga diwajibka membuat sebuah esai maksimal 1.000 kata, yang mengangkat topik alasan mereka tertarik belajar di Irlandia, dan apakah yang akan mereka kerjakan setelah menyandang gelar sebagai alumni NUI. Esai ini dikumpulkan melalui e-mail.

Dokumen yang harus disiapkan antara lain formulir pendaftaran, transkrip nilai, fotokopi akta kelahiran dan paspor, surat rekomendasi, serta sertifikat IELTS atau TOEFL. Batas akhir pengumpulan semua persyaratan itu adalah 1 April 2016 mendatang. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Jelang Tahun Baru, Polisi Perketat Keamanan di New York Time Square

Jelang Tahun Baru, Polisi Perketat Keamanan di New York Time Square

New York – Kepolisian New York mengatakan, akan menyesuaikan rencana pengamanan untuk perayaan Malam Tahun ...