Home > Gaya Hidup > Tips > Trik Agar Kue di Loyang Tidak Lengket

Trik Agar Kue di Loyang Tidak Lengket

Jakarta – Jika Anda memiliki hobi untuk membuat kue, tips dan trik berikut ini akan sangat membantu. Perasaan jengkel sering muncul apabila yang diangkat dari loyang menjadi lengket.

Trik Agar Kue di Loyang Tidak Lengket

Jika kue yang akan diangkat dari loyang lengket, percaya deh, hal ini akan membuat jengkel dan malas untuk membuat kue lagi.

Namun jangan khawatir, Anda bisa meminimalisir kejadian tersebut dengan memperhatikan langkah-langkah yang dilansir dari vemale.com (Senin, 2/5/2016) berikut ini:

1. Kebersihan Loyang

Hal pertama yang sangat perlu kamu perhatikan adalah kebersihan loyang. Pastikan bahwa kamu menggunakan loyang yang bersih dan kering saat membuat kue. Meski hanya sedikit, noda di loyang bisa membuat kue mudah lengket. Lebih parah lagi, kue yang dibuat juga bisa rusak atau tidak mengembang dengan maksimal.

2. Olesan Pada Loyang

Jangan lupa mengolesi loyang dengan margarin atau minyak sebelum memasukkan adonan kue ke dalam loyang. Agar rasa kue makin enak, disarankan agar kamu mengolesi loyang dengan margarin secukupnya saja. Jangan terlalu banyak dan jangan pula terlalu sedikit.

3. Lapisi Loyang Dengan Kertas Kue

Gunakan kertas kue untuk melapisi loyang yang akan dipanggang atau dimasak. Melapisi loyang dengan kue dipastikan tidak akan membuat kue yang kamu buat lengket di loyang.

4. Bahan Adonan Kue

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah bahan adonan kue. Usahakan agar kamu memakai bahan adonan yang masih baru atau belum kedaluwarsa. Usahakan agar adonan kue juga tidak bercampur dengan noda atau kotoran yang memungkinkan membuat kue rusak dan lengket.

5. Manfaatkan Kain Basah

Jika kue sudah terlanjur lengket, kamu bisa menyiasati hal ini dengan memanfaatkan kain basah. Caranya sangat mudah. Ambil 1 helai kain lalu basahi atau celupkan ke air dingin. Letakkan di tempat yang datar dan bersih. Selanjutnya, ambil loyang kue yang akan diangkat dan letakkan di atas kain. Tunggu kira-kira selama 10 menit lalu angkat kue pelan-pelan dari dalam loyang. Dengan cara ini, kue dari loyang tidak akan lengket. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Jakarta – Konsep dekorasi rumah minimalis biasanya erat dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, dan ...