Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Inilah Komentar Rachmawati Soekarnoputri saat Jokowi Berbelanja di Mangga Dua

Berita Terbaru : Inilah Komentar Rachmawati Soekarnoputri saat Jokowi Berbelanja di Mangga Dua

Jakarta – Beberapa waktu lalu, foto Presiden Jokowi yang sedang berbelanja di Mangga Dua Glodok sempat menjadi viral di dunia maya. Beberapa netizen pun sangat kagum dengan memuji kesederhanaan Jokowi. Sebab, dia saat itu tidak dikawal ketat paspampres.

Berita Terbaru : Inilah Komentar Rachmawati Soekarnoputri saat Jokowi Berbelanja di Mangga Dua

Namun, Jokowi dinilai membikin sensasi murahan. Tudingan tersebut dilontarkan tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri. Hal tersebut diungkapkan karena sikap Jokowi yang blusukan dan belanja-belanja di Mangga Dua Glodok, Jakarta.

”Jokowi tidak merasakan dan tidak melihat kah penderitaan rakyat,” ujar Rachmawati Soekarnoputri pada Selasa (31/5/2016).

Saat ini, Rachmawati menjelaskan kembali bahwa utang Indonesia sudah mencapai Rp 4.000 triliun. Namun dengan utang yang melilit ini, pemerintah pun tetap saja mengatakan kondisi aman.

Di saat yang sama, sambung Rachmawati, kesenjangan antara si miskin dan si kaya kian lebar dan menganga. Ada masyarakat yang terpinggirkan dan digusur, namun juga ada para cukong yang diistimewakan.

”Semua ini jauh dari rasa keadilan. Memang betul kata Bung Karno, kaum sana mau kesana, sementara yang sini mau kesini,” sesal Rachma.
Rachma menjelaskan, Indonesia sudah dikuasi kelompok yang memiliki jargon free fight liberalism and survival of the fittest.

”Dan tujuan kaum liberal kapitalis ini tidak akan mungkin mau mengerti akan tujuan rakyat marhaen yaitu keadilan sosial, dua hal yg bertolak belakang,” jelas Rachma.

Pancasila dan UDD 1945, masih kata Rachma, tidak akan mungkin dilaksanakan oleh rezim liberal kapitalis atau rezim pasar. Sebab rezim ini berbuat hanya demi kepentingan segelintir kaum menengah atas, terutama kaum profitur yang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dan bahkan dengan jalan pintas korupsi. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

Jakarta – Pemilihan gubernur (pilgub) DKI putaran kedua segera dimulai. Kabarnya, ada 156 ribu pemilih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis