Home > Teknologi > Gadget > Desain iPhone 7 Diklaim Tidak Banyak Mengalami Perubahan

Desain iPhone 7 Diklaim Tidak Banyak Mengalami Perubahan

Cupertino – Apple bakal merilis memperkenalkan smartphone terbarunya. Ya, gadget tersebut adalah iPhone 7. Produk tersebut pun rencananya bakal di-launching beberapa bulan mendatang. Namun, berdasar informasi terbaru, Apple iPhone 7 tidak memiliki banyak perubahan.

Desain iPhone 7 Diklaim Tidak Banyak Mengalami Perubahan

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal dan diperkuat penjelasan analis, kemudian dari rumor yang beredar selama berbulan-bulan, mengungkapkan bahwa perubahan hardware terbesar, salah satu yang membuat iPhone baru terlihat dan terasa berbeda, tidak akan siap tahun ini. Di sisi lain, menurut para ahli, rumor fitur seperti layar curved OLED dan pemindai sidik jari dalam layar tampaknya tidak siap untuk diluncurkan.

”Saat bertemu dengan petinggi Apple bulan lalu, salah satu teknisi berbasis perusahaan China menanyakan kenapa tahun ini model tidak memiliki perubahan besar sesuai dengan siklus dua tahun Apple biasanya. Jawabannya, satu orang pada pertemuan ingat adalah bahwa teknologi baru di dalam rencana akan mengambil waktu untuk melaksanakan,” kata seorang ahli sebagaimana dilansir Cnet pada Rabu (22/6/2016).

Masih berdasarkan The Wall Street Journal, apa yang akan beredar tahun ini adalah sepasang ponsel hanya dengan satu perubaan hardware, yakni tidak lebih dari jack headphone.

Seorang sumber mengatakan, port Lightning saat ini digunakan untuk data dan charging juga akan memungkinkan pengguna untuk menghubungkan headphone. Dengan melepaskan jack headphone akan membuat ponsel Apple terbaru tipis dan meningkatkan ketahanan air.

Meski begitu, sebuah informasi mengisyaratkan Apple tetap akan menjaga jack headphone, dan menambahkan ruang untuk kartu SIM kedua mereka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Smartphone Nokia Bakal Segera Dirilis di Pasar Asia

Jakarta – Lama menanti, smartphone Nokia kini mulai muncul di pasaran, terutama wilayah Asia. Nokia ...