Home > Unik > Foto Gadis Lindungi Nenek Dengan Hijab Ini Viral di Medsos

Foto Gadis Lindungi Nenek Dengan Hijab Ini Viral di Medsos

Singapura – Sebuah foto yang memperlihatkan seorang gadis berhijab yang melindungi seorang nenek dari hujan menjadi viral di media sosial.

Foto Gadis Lindungi Nenek Dengan Hijab Ini Viral di Medsos

Foto tersebut adalah foto yang diambil oleh seorang fotografer bernama Jason Quah yang kemudian diunggah di akun Instagram tanggal 26 Juli. Foto ini menampilkan seorang gadis yang memayungi seorang nenek dengan kerudungnya.

Pada foto yang diunggah tersebut, ia menyertakan caption, “Seorang perempuan melindungi wanita tua dari hujan dengan kerudungnya di West Coast Drive.”

Netizen pun mengira jika gadis berhijab tersebut dan nenek yang ia payungi adalah dua orang yang tak saling kenal. Pujian pun datang membanjiri tentang betapa baik hatinya si gadis merelakan hijabnya basah untuk memayungi nenek tersebut. Padahal, seperti dilansir dari vemale.com, Jumat (5/8/2016), kedua orang di foto ternyata adalah nenek dan cucunya.

Mereka adalah Sakinah Tan (23 tahun) yang ternyata adalah cucu kandung nenek tersebut, Annie Loh (78 tahun).

Meski foto dirinya viral dan mendapat banyak pujian, perasaan Sakinah sendiri campur aduk. Sampai-sampai ia membuat sebuah tulisan sendiri di blognya yang berjudul “The Hijabrella girl of Singapore”. Sakinah merasa tersinggung dan sakit hati ketika sejumlah netizen ada yang tak percaya kalau wanita tua yang ia payungi itu adalah nenek kandungnya sendiri.

“Aku tumbuh besar dengan kedua kakek nenekku, Malaysia dan Cina, anugerah tersendiri yang sangat kusyukuri selama 23 tahun ini. Kakek nenekku, terlepas apakah mereka muslim atau bukan, telah mengajariku banyak hal tentang bagaimana menjadi seorang muslim yang baik dari cara mereka menerima takdir jodoh kedua orang tuaku yang sebenarnya tak sesuai harapan mereka,” tulis Sakinah dalam blognya.

“Jadi aku sama sekali tak paham kenapa sebuah foto bisa langsung menghancurkan riwayat keluargaku, toleransi, dan kesabaran dengan komentar-komentar tak berperasaan, seperti ‘Yang mengunggah ini bodoh ya? Mereka nggak mirip’. Saudaraku, komentar itu menghancurkanku seperti bola besi raksasa yang langsung menghujam jantungku, itulah yang kurasakan,” lanjutnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Kisah Nenek Non Muslim Yang Mendidik Cucunya Agar Mengenal Islam Dengan Benar

Jakarta – Salah seorang Nenek berusia 71 tahun ini, rela merawat cucu Muslimnya yang bernama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis