Home > Teknologi > Sains > Diduga Alien, DNA Tengkorak Lonjong Ini Diperiksa

Diduga Alien, DNA Tengkorak Lonjong Ini Diperiksa

California – Tengkorak lonjong ini diduga berusia 2 ribu tahun. Beberapa pihak menduga bahwa itu adalah tengkorak alien. Karena itu, tes DNA pun dilakukan. Tujuannya, mengetahui asal-usul mereka.

Diduga Alien, DNA Tengkorak Lonjong Ini Diperiksa

Tengkorak ditemukan di Peru, menciptakan gelombang pada 2014 setelah ahli genetika melakukan tes DNA awal dan melaporkan hasil yang tidak diketahui. Ia menemukan mereka memiliki DNA mitokondria dengan mutasi yang tidak diketahui dalam setiap manusia, primata, atau hewan yang diketahui sejauh ini.

Sebuah putaran kedua tes DNA kini telah dilakukan, yang beberapa mengatakan hasilnya sama-sama kontroversial. Hasilnya mengarah ke spekulasi lebih lanjut bahwa mantan pemilik tengkorak mungkin bukan dari planet ini.

Sampel telah diambil dari rambut dan bubuk tengkorak, diambil melalui pengeboran jauh ke dalam magnum tengkorak foramen (lubang kecil). Setelah itu, mereka kemudian dikirim ke tiga laboratorium di Kanada dan dua di Amerika Serikat untuk melakukan tes.

Para ahli genetika diberitahu bahwa sampel berasal dari mumi kuno untuk menghindari prasangka apa pun. Tengkorak sekarang diketahui memiliki asal-usul Eropa dan Timur Tengah, sehingga menimbulkan pertanyaan lebih ketika manusia pertama melakukan perjalanan dari Eurasia ke Amerika. Sebab, mereka berusia 2.000 hingga 3.000 tahun.

Penulis dan peneliti LA Marzulli mengatakan kepada Ancient Origins, “Ada kemungkinan bahwa mungkin itu dudukan headboarded, tetapi alasan mengapa saya tidak berpikir begitu karena posisi foramen magnum (lubang besar di dasar tengkorak melalui mana tulang belakang lewat dari otak) kembali ke arah belakang tengkorak.”

”Foramen magnum normal akan lebih dekat dengan garis rahang.” katanya seperti dilansir Express, Selasa (2/8/2016).

Marzulli mengklaim beberapa tengkorak Paracas juga memiliki tulang pipi sangat jelas, soket mata yang berbeda, dan tidak ada bersama jaringan ikat antara dua tilang parietal tengkorak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...