Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Inilah Harapan Rio Haryanto di Musim 2017

Berita F1 : Inilah Harapan Rio Haryanto di Musim 2017

Jakarta – Rio Haryanto kini menjadi pembalap cadangan Manor Racing Team. Namun, dia masih memiliki harapan. Yakni, bisa kembali tampil sebagai pembalap utama pada F1 2017. Nah, hal tersebut bisa terwujud jika Rio dan pemerintah Indonesia bekerja sama.

Berita F1 : Inilah Harapan Rio Haryanto di Musim 2017

Rio baru saja terdepak dari statusnya sebagai pembalap utama Tim Manor Racing di F1 2016. Penyebabnya karena manajemen Rio gagal melunasi utang tujuh juta euro atau sekira Rp102 miliar kepada tim yang bermarkas di Banbury, Inggris itu.

Hal itu membuat Rio harus turun kasta menjadi pembalap cadangan Manor hingga akhir musim F1 2016. Karena itu, Rio boleh berharap mendapatkan banyak dana agar dapat bergabung dengan salah satu tim di F1 2017.

”Saya berharap tahun depan dapat kembali ke sirkuit sebagai pembalap utama,” jelas Rio sebagaimana diberitakan PlanetF1 pada Sabtu (13/8/2016).

Posisi Rio sendiri digantikan pembalap pengembang Tim Mercedes, Esteban Ocon. Pada F1 2016, Ocon dipinjamkan Mercedes sebagai pembalap pengembang Tim Renault. Baru setengah musim membela tim asal Prancis tersebut, Ocon ditugaskan Mercedes untuk membela Tim Manor Racing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...