Home > Olahraga > Bola > Ternyata Percakapan Ini Yang Membuat Messi Putuskan Balik Perkuat Argentina Lagi

Ternyata Percakapan Ini Yang Membuat Messi Putuskan Balik Perkuat Argentina Lagi

Buenos Aires – Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, sebelumnya telah memutuskan mundur dari timnas argentina pasca kekalahan Argentina saat melawan Chile di final Copa America Centenario 2016 lalu.

Ternyata Percakapan Ini Yang Membuat Messi Putuskan Balik Perkuat Argentina Lagi

Namun setelah Messi bercakap-cakap dengan pelatih Argentia yang baru, Edgardo Bauza, Messi lantas memutuskan untuk mencabut keputusannya dan bergabung kembali dengan timnas Argentina.

Publik lantas penasaran dan bertanya-tanya, apa yang telah dikatakan Bauza kepada Messi sehingga bomber Barcelona ini balik lagi memperkuat Argentina?

Dalam obrolan tersebut ternyata Bauza menyarankan agar Messi tidak menggubris ejekan dan kritikan dari kalangan minoritas.

“Saya pergi (bicara kepada Messi) bukan untuk meyakinkan dirinya, saya cuma membahas sepakbola. Nyaris dua jam kami berbincang tentang sepakbola dan alamiah saja setelah itu namanya akan masuk daftar (timnas lagi),” kata Bauza kepada La Nacion yang dikutip Soccerway.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa di Argentina ada 100 idiot, yang mencaci dan mengkritik, tapi saya bilang bahwa orang-orang punya pengharapan besar dan kalau ia mendengarkan 100 idiot yang mengkritik maka ia akan jadi gila. Lalu (sempat) keluarlah pernyataannya (untuk pensiun), yang menurut saya terbilang amat wajar, dan itu mencerminkan betapa ia ingin memenangi sesuatu dengan timnas. Memiliki pemain terbaik dunia tak menjamin Anda akan memenangi pertandingan, tapi Anda dijamin menjadi sebuah ancaman buat lawan,” tambah Bauza.

“Kami perlu lebih memaksimalkan Messi. Saya membayangkan dirinya dalam 2-3 posisi, sesuatu yang juga sudah kami perbincangkan. Tapi lihat saja nanti, semua tergantung tim. Secara alamiah ada tekanan menjadi dirinya. Dan ia tahu itu. Dan kami semua tahu bahwa ketika menguasai bola ia bisa membuat sesuatu yang berbeda. Tapi ia butuh bantuan dari tim,” tuturnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Prediksi Napoli vs Inter, Minggu 22 Oktober 2017

Jakarta – Laga panas di papan atas akan terjadi saat Inter Milan menjalani laga tandang ...