Home > Teknologi > Gadget > Jangan Dibuang, HP Jadul Bisa Diubah Jadi Smartwatch

Jangan Dibuang, HP Jadul Bisa Diubah Jadi Smartwatch

Jakarta – Apabila Anda memiliki ketertarikan untuk membeli smartwatch, terdapat banyak pilihan yang tersedia saat ini, mulai dari Apple Watch hingga Samsung Gear S. Namun, apabila Anda merasa tidak ada satu pun smartwatch yang cocok dengan Anda, Anda bisa mengikuti jejak YouTuber Daniel Davis dan membuat smartwatch sendiri.

Jangan Dibuang, HP Jadul Bisa Diubah Jadi Smartwatch

Davis tidak menciptakan smartwatch dengan meniru desain smartwatch lain atau menciptakan smartwatch berbasis Android Wear. Davis membuat smartwatch dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengubah handphone jenis Nokia 1100 menjadi sebuah smartwatch.

Seperti dilansir dari The Verge, Kamis (6/10/2016), Davis memanfaatkan komponen-komponen pada ponsel tua dari Nokia itu untuk membuat smartwatch, seperti layar kecil dan motor yang bergetar untuk memberitahu pengguna saat ada notifikasi baru.

Smartwatch ciptaan Davis ini menggunakan Arduino board. Davis memanfaatkan 3D printer untuk membuat bodi dari smartwatch. Di dalamnya, ia berhasil memasukkan modul Bluetooth dan baterai 3.7 volt. Anda bisa melihat proses pembuatan smartwatch pada video di bawah ini:

Smartwatch yang dibuat dari Nokia 1100 ini memang memiliki dimensi yang cukup besar. Namin ia tetap dapat bekerja. Ia dapat menerima panggilan telepon dan memberitahu Anda notifikasi SMS. Mengingat Nokia 1100 adalah ponsel yang diluncurkan di tahun 2003, smartwatch buatan Davis ini terlihat cukup menggoda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Jakarta – Google dikabarkan bakal merilis smartphone terbaru. Gadget tersebut berinisial Tianmen. Informasi tersebut telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis