Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Randy Mamola Nilai Marquez Bisa Lampaui Catatan Rossi

Berita MotoGP : Randy Mamola Nilai Marquez Bisa Lampaui Catatan Rossi

California – Randy Mamola adalah salah seorang mantan rider di MotoGP. Dia pun memberikan penilaian kepada Marc Marquez. Menurut dia, Marquez sangat berpotensi menyamai rekor Valentino Rossi. Terlebih, dapat melampaui juara dunia tersebut.

Berita MotoGP : Randy Mamola Nilai Marquez Bisa Lampaui Catatan Rossi

Marquez memastikan diri menjadi juara MotoGP 2016 setelah finis pertama di race GP Jepang, Minggu 16 Oktober 2016 siang WIB. Berarti, ini adalah kali kelima The Baby Alien menjadi juara balap motor tingkat dunia setelah 2010 (125cc), 2012 (Moto2), 2013 dan 2014 (MotoGP).

Gelar juara dunia Marquez musim ini adalah yang ketiga di kelas MotoGP. Dengan usia yang masih muda, ia diyakini bisa mengikuti jejak Doohan, yang selama kariernya mempersembahkan lima gelar juara dunia untuk Honda di kelas utama.

Baca juga: Selamat, Marc Marquez Kunci Gelar Juara MotoGP 2016

”Jika Honda tetap bagus musim depan, dan jika Marc terus membalap ‘dewasa’ seperti musim ini, kami bisa menyaksikan dimulainya era baru seperti Valentino mendominasi MotoGP pada 2000 hingga 2005,” tulis Mamola sebagaimana diberitakan Motorsport pada Rabu (19/10/2016).

”Meskipun benar juga bahwa kompetisi dulu tidaklah sama dengan sekarang. Saya rasa Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa tidak bahagia menjadi ‘pembalap kedua’,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Meski Gagal Tampilkan Performa Apik, Espargaro Tegaskan KTM Red Bull Sudah Lebih Baik

Mattighofen – Kiprah Tim KTM Red Bull pada musim perdananya berkiprah di kejuaraan dunia MotoGP ...