Home > Teknologi > Gadget > Wow, Ponsel Pintar dengan RAM 8 GB Bakal Segera Dirilis

Wow, Ponsel Pintar dengan RAM 8 GB Bakal Segera Dirilis

Seoul – Smartphone kini memiliki banyak fitur. Kini beberapa ponsel pintar pun mengadopsi RAM yang sangat besar. Yang terbaru, Samsung bakal memakai LPDDR4 8GB untuk paket mobile.

Wow, Ponsel Pintar dengan RAM 8 GB Bakal Segera Dirilis

Dengan ketebalan 1.0mm, paket dapat ditumpuk bersama-sama dengan memori UFS atau prosesor aplikasi mobile, memungkinkan untuk integrasi hemat-ruang pada motherboard perangkat mobile. Selain itu, modul menggunakan empat chip 16 GB memori LPDDR4 terbaru Samsung yang dibangun pada proses 10nm.

Baca juga: Berita Gadget : Moto G4 Bakal Menjajal Android Nougat

Sangat cepat, memori ini besar, mampu mentransfer hingga 4266 MB per detik yang dua kali lebih cepat dari RAM DDR4 untuk PC biasanya mencapai 2,133Mbps. Menurut perusahaan asal Korsel itu, isian banyak memori di dalam smartphone atau tablet akan memungkinkan manfaat seperti pemutaran video 4K UHD yang halus dan operasi mesin virtual.

Berkat proses 10nm yang digunakan, chip mempertahankan konsumsi daya yang sama seperti paket Samsung 20nm 4GB DRAM. Kendati demikian, Samsung belum menyebutkan kapan memori ini akan memasuki produksi massal, tetapi cepat atau lambat, smartphone high-end akan memiliki banyak memori RAM sebanyak laptop premium. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Berita Gadget : Huawei P9 Masuk Masa Pre Order di Indonesia

Berita Gadget : Huawei P9 Masuk Masa Pre Order di Indonesia

Jakarta – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya Huawei membuka masa pre-order untuk smartphone high-end terbarunya, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis