Home > Gaya Hidup > Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Tiga Cara Mudah Ini

Turunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Tiga Cara Mudah Ini

Jakarta – Gangguan kesehatan berupa tekanan darah tinggi atau hipertensi dapat mengakibatkan gangguan kesehatan yang lebih serius bila tidak segera ditangani, seperti jantung dan stroke.

Turunkan Tekanan Darah dengan Tiga Cara Mudah Ini

Menurut penelitian dari American Heart Association ada beberapa cara mudah yang dapat Anda terapkan di rumah untuk menurunkan tekanan darah, tanpa menggunakan obat-obatan.

Menurut Robert Brook dari University of Michigan, beberapa metode yang biasa digunakan untuk menurunkan tekanan darah seperti olahraga dan diet rendah garam untuk beberapa orang akan sulit untuk dilakukan, sehingga mereka mengalami hambatan untuk menurunkan hipertensinya.

Dilansir Prevention, Jumat (21/10/2016), berikut ini tiga cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan:

1. Menggunakan Handgrip Isometrik
Meremas-remas bola stres yang kenyal dipercaya dapat meredakan stres dan meningkatkan kemampuan pembuluh darah untuk lebih santai.

2. Mengatur Nafas
Menarik nafas dalam-dalam dan menghembuskannya secara perlahan dapat merelaksasi pembuluh darah dan mempengaruhi sistem saraf pusat.

3. Meditasi
Menurut penelitian, meditasi dapat mengurangi stress dan mampu menyeimbangkan sistem saraf agar tekanan darah dapat berjalan normal. Meditasi yang efektif untuk menurunkan tekanan darah yaitu meditasi transcendental, dengan metode mengulangi suara atau mantra dengan mata tertutup.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Perut Langsing? Batasi Tiga Makanan Ini

Ingin Perut Langsing? Batasi Tiga Makanan Ini

Jakarta – Perut rata dan langsing adalah idaman bagi semua orang. Untuk mencapainya, mereka harus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis