Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Nuril Menyebut FPI Sering Melanggar Hukum Dengan Main Hakim Sendiri

Gus Nuril Menyebut FPI Sering Melanggar Hukum Dengan Main Hakim Sendiri

Semarang – KH Nuril Arifin Husein selaku Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang mendesak pemerintah untuk bertindak tegas membubarkan Front Pembela Islam (FPI) serta menangkap pimpinannya, Habib Rizieq Shihab.

Gus Nuril Menyebut FPI Sering Melanggar Hukum Dengan Main Hakim Sendiri

“Saya sudah lama minta agar FPI dibubarkan saja, karena organisasi yang katanya membela Islam itu telah banyak melenceng dari ajaran Islam dan sering melanggar hukum dengan main hakim sendiri dan memaksakan kehendak,” tegas sosok yang juga dikenal dengan panggilan Gus Nuril ini kepada awak media di ponpesnya kawasan Sendangguwo, Semarang, Rabu (23/11/2016).

Menurut mantan Panglima Pasukan Berani Mati pembela Gus Dur tersebut, FPI dan Rizieq Shihab dalam aksi menggoyang Ahok terlihat sangat aktif dan menjadi motor dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI.

“Mereka jelas punya agenda lain selain meminta Ahok dihukum. Ahok sudah tersangka sekarang mendesak-desak untuk ditahan. Bahkan mendatangi pimpinan DPR untuk dibentuk Pansus mengusut Presiden Jokowi. Ini jelas ada agenda untuk menjatuhkan pemerintahan yang sah,” tegas Gus Nuril.

Menurut Gus Nuril, permasalahan saat ini adalah berani tidak pemerintah membubarkan organisasi ini.

“Kalau ada laporan intelijen mengatakan ada pihak-pihak yang mencoba makar, kan sekarang sudah kelihatan orang-orangnya? Jadi, berani atau tidak. Kalau berani, selesai kok persoalannya. Tapi kalau tidak, ya persoalannya tak akan pernah selesai,” tegasnya.

Gus Nuril juga tak lupa mengingatkan, kasus Ahok hanya sasaran antara untuk menjatuhkan pemerintahan. Sasaran akhirnya adalah menghancurkan Indonesia.

Baca juga: Wow, Harga Sewa Kapal Yacht Yang Dipakai Agus Untuk Blusukan Rp 50 Juta Per Hari ?

“Kasus Ahok sekaligus seperti menyadarkan kita bahwa kita harus menjaga betul kebhinnekaan kita. Jangan sampai kita terkoyak dan tercerai-berai oleh kepentingan asing yang memanfaatkan Pilkada DKI,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Simak Sejarah Pahlawan Tjipto Mangunkusumo Yang Pernah Dituding PKI

Simak Sejarah Pahlawan Tjipto Mangunkusumo Yang Pernah Dituding PKI

Jakarta – Belum lama ini Bank Indonesia telah resmi merilis sederet mata uang rupiah emisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis