Home > Olahraga > Bola > Tak Hadiri Penghargaan Pemain FIFA, Messi Mendapatkan Kritik Keras

Tak Hadiri Penghargaan Pemain FIFA, Messi Mendapatkan Kritik Keras

Zurich – Lionel Messi tidak terlihat pada malam penghargaan pemain terbaik yang diselenggarakan FIFA di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017) malam waktu setempat. Dalam kesempatan itu rival utama Messi, Cristiano Ronaldo, berhasil merebut penghargaan pemain terbaik dunia 2016.

Tak Hadiri Penghargaan Pemain FIFA, Messi Mendapatkan Kritik Keras

Lionel Messi

Tak hanya Messi, satu pun pemain Barcelona juga tidak hadir. Absennya seluruh pemain Barcelona diumumkan oleh klub itu beberapa saat sebelum acara dimulai. Mereka menyatakan awalnya Messi dan Luis Suarez berencana hadir. Tapi pelatih kemudian memutuskan bahwa mereka Lebih baik tetap berada di Barcelona untuk berlatih menghadapi pertandingan Copa Del Rey. Kebetulan Barcelona akan menjalani laga kedua babak 16 besar pada tengah minggu ini dan mereka sudah tertinggal 2-1 oleh Atletico Bilbao.

Barcelona lantas hanya mengirimkan beberapa petingginya ke acara itu, termasuk presiden Josep Maria Bartomeu dan wakil presiden Jordi Mestre. ” klub tetap menyatakan pengakuan dan dukungannya untuk penghargaan yang diberikan FIFA,” demikian pernyataan klub tersebut.

Ketidakhadiran Messi dalam acara tersebut mendapat kritikan dari banyak pihak, termasuk legenda yang merupakan rekan senegaranya dari Argentina, Diego Maradona.

“Saya kecewa dengan Messi dengan melihat televisi dari rumah Anda tidak bisa bertarung melawan seseorang, di sini anda bisa bertarung,” kata Maradona.

Kritikan juga turut dilontarkan oleh mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos. Ia menilai Messi bisa belajar dari Ronaldo terkait kerendahan hati.

“Saya sedih dan kecewa bahwa Leo dan teman setimnya tidak bisa datang. Mereka adalah pemain hebat dan Kami semua sangat mengharapkan mereka di sini,” kata Carlos.

Baca juga: Pasca Kongres PSSI, Bonek Terlantar di Semarang

“Cristiano sudah belajar pentingnya soal ini dan saya pikir Leo juga harus mempelajarinya. Hal ini harus berubah. Real Madrid juga memiliki pertandingan tengah minggu ini dan mereka ada di Zurich.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia U-16 Bungkam Timnas Filipina U-16 4-0

Timnas Indonesia U-16 Bungkam Timnas Filipina U-16 4-0

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 sukses raih hasil gemilang dalam duel uji coba kontra Timnas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis