Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Amankan 1 Orang Terduga Provokator Di Depan Lokasi Sidang Ahok

Polisi Amankan 1 Orang Terduga Provokator Di Depan Lokasi Sidang Ahok

Jakarta – Salah seorang terduga provokator di luar ruang sidang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diamankan pihak kepolisian. Orang yang belum diketahui identitasnya itu diduga membuat keributan di tengah massa.

Polisi Amankan 1 Orang Terduga Provokator Di Depan Lokasi Sidang Ahok

Terduga Provokator di Sidang Ahok

“Tadi ada sedikit keributan ada seseorang yang mungkin menjadi pertanyaan dari teman-teman (massa), pas ditanya pun membingungkan tidak bisa memberikan jawaban. Lalu terpaksa harus kita amankan,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana kepada wartawan di depan Gedung Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jaksel, Selasa (10/1/2017).

Saat berita ini diturunkan, terduga provokator masih dimintai keterangan di pos pengamanan di area gedung Kementan. Polisi mengimbau massa tetap tertib saat memantau jalannya persidangan dari luar area sidang.

“Apabila ada kemungkinaan provokasi dari pihak lain supaya menghubungi polisi dan polisi akan mengamankan,” tegas Suntana.

Pria yang diduga sebagai provokator itu diamankan polisi pada sekitar pukul 10.15 WIB. Memakai baju warna hitam, pria tersebut mulanya dikerumuni massa.

Belum diketahui perbuatan yang dilakukan oleh pria tersebut. Namun massa ada yang berteriak mengingatkan agar mewaspadai penyusupan provokasi.

Baca juga: Pelapor Ahok, Irena Handono, Ternyata Bukan Mantan Biarawati

“Untuk motif dan identitas resmi nanti akan diberikan secara resmi sesudah kita melakukan pemeriksaan,” ungkap Suntana. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...