Home > Ragam Berita > Nasional > Salahi Prosedur Latih FPI, Dandim 06/03 Lebak Dicopot

Salahi Prosedur Latih FPI, Dandim 06/03 Lebak Dicopot

Banten – Setelah melalui pemeriksaan yang dilakukan Kodam III Siliwangi, Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk mencopot Komandan Distrik Militer (Dandim) 06/03 Lebak, Letkol Czi Ubaidillah, dari jabatannya dan diganti dengan orang lain.

Salahi Prosedur Latih FPI, Dandim 06/03 Lebak Dicopot

Sanksi yang diberikan oleh Pangdam III Siliwangi ini terkait dengan tersebarnya foto pelatihan Bela Negara yang dilakukan oleh Dandim Lebak kepada sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) pada Kamis (5/1/2017) lalu.

“Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru,” terang Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto, melalui pesan singkatnya, Minggu (08/01/2017).

Menurut Arianto, Dandim Lebak terbukti melakukan kesalahan prosedur dalam melakukan pelatihan terhadap anggota ormas, yakni tidak melapor kepada atasannya.

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tersebut,” tegasnya.

Seperti diketahui, akun instagram @dpp_fpi mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan sejumlah anggota FPI berlatih Bela Negara dengan instruksi dari anggota TNI.

“TNI dan FPI menggelar PPBN (Pelatihan Pendahuluan Bela Negara) serta tanam 10.000 pohon di Lebak Banten,” demikian tulis akun tersebut.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...