Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Total Anggaran untuk Honor KPPS

Inilah Total Anggaran untuk Honor KPPS

Jakarta – Anggaran sebesar Rp 54 miliar telah disiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Dana itu akan digunakan untuk membayar honor petugas di setiap kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

Inilah Total Anggaran untuk Honor KPPS

KPU telah menyiapkan anggaran untuk honor KPPS

Komisioner KPU DKI Sidik Sabri yang membidangi pemutahiran data dan rekrutmen panitia ad hoc mengatakan, untuk coblosan pilkada pada 15 Februari nanti ada 13.023 tempat pemungutan suara (TPS). Setiap petugas di TPS pun bakal mendapat honor. Rinciannya, honor ketua KPPS diberikan bayaran Rp 550.000.

Sedangkan untuk anggota KPPS sebesar Rp 500.000. Untuk petugas keamanannya Rp 300 ribu per orang. “Jadi wajar kalau jumlahnya tembus Rp 54 Miliar,” ujarnya di Kantor KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (11/1).

Di satu TPS ada satu KPPS dengan enam anggota. Jadi jika dikalkulasikan, honor untuk KPPS saja mencapai Rp 7.162.650.000. Sedangkan anggaran untuk honor anggota KPPS mencapai Rp 39,06 miliar.

Baca juga: Program Kampung Deret Ahok Mendapat Sindiran dari Anies

Jumlah itu berasal dari perkalian enam anggota KPPS dengan jumlah TPS dan Rp 500 ribu. Selain itu, anggaran untuk petugas keamanan di TPS totalnya mencapai Rp 7,81 miliar.

Dengan demikian, total dana yang harus dikeluarkan KPU DKI untuk membayar petugas penyelenggara pemilu di tiap TPS mencapai Rp 54,04 miliar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Hanya Dipecat MUI, Ulama Pembela Ahok Juga Didemo di Kampung Halamannya

Tak Hanya Dipecat MUI, Ulama Pembela Ahok Juga Didemo di Kampung Halamannya

Jakarta – Salah seorang kiyai NU bernama Ahmad Ishomuddin turut menjadi saksi meringankan Ahok dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis