Home > Teknologi > Gadget > Garis Pink Vertikal di Galaxy S7 Edge Dinilai Sangat Mengganggu

Garis Pink Vertikal di Galaxy S7 Edge Dinilai Sangat Mengganggu

Seoul – Samsung Galaxy S7 edge belum lama ini mendapat masalah aneh. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut pun belum menegaskan bahwa itu adalah masalah besar. Namun, beberapa pengguna telah melayangkan laporan.

Garis Pink Vertikal di Galaxy S7 Edge Dinilai Sangat Mengganggu

Garis Pink Vertikal di Galaxy S7 Edge sangat mengganggu pengguna

Tampaknya, banyak pemilik Galaxy S7 edge mengeluhkan tentang garis pink vertikal yang muncul pada layar ponsel mereka. Laporan pertama berasal dari musim panas lalu dan tampaknya tidak menjadi masalah baru bagi pengguna Galaxy S7 edge.

Sebagaimana diberitakan Phone Arena pada Selasa (31/1/2017), masalah tersebut diduga menjadi masalah yang besar karena dilaporkan oleh seluruh pemilik S7 edge di dunia. Ada banyak threads tentang masalah garis pink. Beberapa operator seluruh dunia telah mengakui masalah tersebut dan bersedia mengganti dengan Galaxy S7 edge yang baru namun hanya untuk pemilik yang memiliki garansi.

Pengguna telah dibawa ke forum di AT&T, Verizon, O2 UK, Telstra (Australia), Vodafone (Jerman dan Belanda), dan banyak situs operator lain untuk menyoroti masalah. Sebuah thread besar terkait dengan masalah garis pink tersedia di situs resmi Samsung juga serta di Reddit.

Jika Anda merupakan salah satu korban dari garis pink ini, Anda bisa mencoba mereset layar dalam menu layanan dengan menekan *#0*# dan pilih merah, hijau, dan biru. Mungkin cara ini awalnya tidak berhasil, sehingga Anda harus mencoba beberapa kali.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk menekan di bagian atas layar, dekat logo Samsung. Beberapa pengguna melaporkan bahwa hal ini membuat garis pink vertikal pada layar sementara waktu menghilang. Masalah garis pink vertikal tampaknya hanya tahap pertama untuk masalah yang lebih besar karena beberapa pengguna Galaxy S7 Edge melaporkan bahwa layar akhirnya menghitam setelah beberapa saat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

OnePlus Tidak Berikan Alasn Eksplisit Terkait Penghentian Produksi 3T

Gaungdong – OnePlus 3T merupakan smartphone flagship yang paling pendek ‘jam terbangnya’ dan mungkin yang ...