Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Rekrut Anak Kecil untuk Dijadikan Laskar Bom Bunuh Diri

ISIS Rekrut Anak Kecil untuk Dijadikan Laskar Bom Bunuh Diri

Damaskus – Para komandan ISIS tampaknya mulai putus asa. Hal tersebut terjadi dalam mempertahankan ibu kota Raqqa di Suriah. Karena itu, mereka kini merekrut anak kecil. Mereka bakal dijadikan laskar-laskar bom bunuh diri.

ISIS Rekrut Anak Kecil untuk Dijadikan Laskar Bom Bunuh Diri

Sebagaimana diberitakan laman almasdarnews.com pada Jumat (4/8/2017), terdapat cuplikan video yang diambil dari kantor berita Amaq milik ISIS. Video tersebut pun mengungkapkan saat-saat terakhir Abu Hurirah Al-Halabi. Dia adalah anak kecil asal Aleppo yang terkena indoktrinasi.

Anak ini diambil gambarnya beberapa saat sebelum melancarkan serangan bom bunuh diri di sebuah sudut di Raqqa timur pada Rabu (2/8/2017) waktu setempat. Pada video lainnya, Amaq memperlihatkan laskar bunuh dirinya di medan perang lainnya di ibu kota provinsi Raqqa.

Dalam perang di Raqqa, ISIS menerapkan strategi mundur yang diikuti dengan mengirimkan misi bom bunuh diri demi menciptakan korban besar pada pasukan Kurdi dukungan AS. Mereka berusaha pasukan koalisi dukungan AS membayar mahal setiap jengkal tanah yang dilewati yang dulu menjadi basis utama ISIS. (Tita Yanuantari-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jorge Zorreguieta Tutup Usia lantaran Menderita Kanker

Jorge Zorreguieta Tutup Usia lantaran Menderita Kanker

Amsterdam – Ayah Ratu Belanda Maxima, Jorge Zorreguieta, tutup usia. Dia meninggal lantaran menderita kanker. ...