Home > Ragam Berita > Nasional > Buni Yani Kembali Sentil Ahok Usai Jalani Sidang Ke-10

Buni Yani Kembali Sentil Ahok Usai Jalani Sidang Ke-10

Bandung – Buni Yani yang merupakan seorang terdakwa pelanggaran UU ITE ini mengatakan bahwa video penggalan pidato mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pulau Seribu yang di unggah dalam akun media sosial Facebook bukanlah menjadi pemicu kebencian masyarakat.

Buni Yani Kembali Sentil Ahok Usai Jalani Sidang Ke-10

Buni Yani bersama kuasa hukumnya

Terlebih lagi kebencian tersebut berujung pada aksi demonstrasi yang dilakukan masyarakat terhadap Ahok.

“Tidak ada orang yang benci kepada Ahok didasarkan pada postingan saya. Justru jauh sebelum itu sudah banyak aksi-aksi orang yang sudah membenci Ahok. Satu karena dia menggusur, kedua karena mulutnya yang kotor, ketiga karena kebijakan macam-macam itu,” kata buni Yani usai menjalani sidang ke-10 di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Selasa (21/08/2017).

“Jadi ketika saya posting pada tanggal 6 Oktober 2016 umumnya sudah banyak orang yang benci dengan berbagai macam alasan,” sambungnya.

Baca juga : Buni Yani Ajukan Ahmad Dhani Sebagai Saksi Meringankan

Buni Yani juga berharap bahwa pernyataan dari ketiga saksi yang dihadirkan pada persidangan ke-10 itu dapat meringankan dakwaan. Menurutnya, dari keterangan saksi tidak ada bukti kuat yang menunjukkan adanya unsur ujaran kebencian dalam unggahannya.

“Mudah-mudahan dapat meringankan. Ini semakin memperlihatjan tuduhan-tuduhan jaksa ini tidak berdasar, sangat tidak ada dasarnya. Bahwa soal pasal 32 saya tidak terbukti di dalam penggalian fakta melalui kesaksian. Apalagi pasal 28 ayat 2 ini,” terangnya.

“Jadi kalau jaksa menuduh saya gara-gara itu, itu tuduhan yang sangat tida berdasar sangat tidak adil,” tambahnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Nasdem Tuding Rizal Ramli Gengsi Akui Kesalahannya

Jakarta – Keputusan Rizal Ramli yang melaporkan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh ke polisi ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135