Home > Olahraga > Bola > Jurgen Klopp Selalu Pakai Strategi Rotasi Pemain

Jurgen Klopp Selalu Pakai Strategi Rotasi Pemain

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa rotasi akan menjadi kebijakannya musim ini untuk membuktikan dia yakin dengan skuat yang dia miliki saat ini.

Jurgen Klopp Selalu Pakai Strategi Rotasi Pemain

Liverpool sejauh ini memiliki awal musim yang naik turun. Sempat tampil hebat saat mengalahkan Arsenal, mereka juga memiliki beberapa performa buruk. Bahkan di tiga laga terakhir, mereka tak pernah menang, salah satunya kalah 0-5 dari Manchester City.

Dan jelang pertandingan melawan Leicester City di Piala Liga, Jurgen Klopp membicarakan persiapan timnya. Salah satunya adalah dengan kebijakan rotasi yang akan dia terapkan musim ini, termasuk saat melawan The Foxes.

“Kami memiliki cukup banyak pertandingan agar pemain bisa mendapatkan ritme selangkah demi selangkah. Ini situasi di mana kami harus melakukan perubahan, kami harus rotasi, itu 100 persen jelas,” ujarnya.

“Kami bisa memainkan tim yang sama sepanjang waktu, tapi kami harus melakukan rotasi karena kami yakin dengan skuat ini, jadi itulah kenapa kami memberi kesempatan pada pemain yang berbeda,” sambungnya.

“Ini tak mudah untuk melakukan itu di tahap awal seperti ini dan ada alasan mengapa di tahap ini sulit melakukan rotasi. Tapi kami mampu melakukannya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

Marco Silva Tak Terima Timnya Kalah Dari Chelsea

London – Marco Silva selaku pelatih Watford merasa kecewa lantaran dirinya menganggap anak buahnya mendapatkan ...