Home > Ragam Berita > Nasional > Apa Mungkin Gus Ipul Dipasangkan Dengan Risma Pada Pilkada Jatim 2018?

Apa Mungkin Gus Ipul Dipasangkan Dengan Risma Pada Pilkada Jatim 2018?

Jakarta – Hingga saat ini PDIP belum juga menentukan pilihan terkait siapa sosok yang akan diusung pada Pilkada Jatim 2018 mendatang, namun ada dua nama yang santer disebut akan dimajukan yaitu Wali Kota Suarabaya Tri Rismaharini dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Apa Mungkin Gus Ipul Dipasangkan Dengan Risma Pada Pilkada Jatim 2018?

Menurut Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Budi Sulistyono atau yang lebih akrab disapa Kanang, dua nama itulah yang kini menjadi pilihan pertama PDIP terkait Pilkada Jatim.

“(Dua nama terkuat) Ya ada Gus Ipul, ya ada Risma,” ujar Kanang usai menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Sabtu (14/10/2017).

Politisi PDIP yang kini menjabat sebagai Bupati Ngawi ini juga menambahkan, Risma dan Gus Ipul adalah sosok yang sudah terbukti kemampuannya dalam memimpin daerahnya.

“Bu Risma merupakan kader terbaik diantara Walikota PDI Perjuangan, perkembangan bagus, pembangunan bagus, partai juga bagus. Kemudian Gus Ipul juga insyaallah sama. Beliau jadi Wakil Gubernur dua kali dan nanti akan hadir untuk jadi referensi tersendiri bagi ibu (Megawati),” kata Kanang.

Apakah kemudian ada kemungkinan keduanya akan dipasangkan sebagai Cagub dan Cawagub Jatim?

Menurut rencana, PDIP akan akan mengumumkan siapa pasangan cagub-cawagub Jawa Timur yang akan diusung pada Pilkada Jatim 2018 mendatang pada hari Minggu (15/10/2017) pagi.

“Tentang nama-nama yang akan dimunculkan, tunggu besok, Minggu 15 Oktober 2017 jam 09.30 WIB,” ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...