Home > Ragam Berita > Nasional > Menebak Siapa Nama Yang Akan Disebutkan Megawati Untuk Maju di Pilkada Jatim

Menebak Siapa Nama Yang Akan Disebutkan Megawati Untuk Maju di Pilkada Jatim

Jakarta – Salah satu daerah yang turut serta dalam Pilkada Serentak 2018 yang menarik perhatian masyarakat selain Pilkada Jawa Barat, yakni Pilkada Jawa Timur.

Menebak Siapa Nama Yang Akan Disebutkan Megawati Untuk Maju di Pilkada Jatim

Dua partai besar di Jawa Timur, yakni PKB dan PDIP hingga kini belum secara resmi mengumumkan siapa calon yang akan diusungnya.

Menurut rencana, PDIP akan akan mengumumkan siapa pasangan cagub-cawagub Jawa Timur yang akan diusung pada Pilkada Jatim 2018 mendatang pada hari Minggu (15/10/2017) pagi.

“Tentang nama-nama yang akan dimunculkan, tunggu besok, Minggu 15 Oktober 2017 jam 09.30 WIB,” ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (14/10/2017).

Lantas siapa kira-kira yang akan disebutkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri nanti?

Sejumlah nama tokoh telah bertemu dengan Megawati pada Sabtu (14/10/2017) kemarin. Mulai dari Djarot Saiful Hidayat, Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang), Bupati Trenggalek Emil Dardak, hingga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Selain itu, ada pula nama Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah telah memberikan sinyal terkait koalisi antara PKB dan PDIP terkait Pilkada Jatim.

“Persatuan antara Nahdliyin dan Marhaen itu jawaban kemenangan pasangan calon PDI Perjuangan bersama PKB atau NU di Jawa Timur,” ujar Ahmad Basarah di Universitas Airlangga, Surabaya, Jatim, Selasa (3/10/2017).

Hal yang sama juga telah disampaikan oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang dengan percaya diri menyebutkan PKB dan PDIP akan bersama pada Pilkada Jatim 2018 mendatang.

“Alhamdulillah sudah klik untuk calon gubernur (Gus Ipul). Kita menunggu wakilnya dari PDIP,” kata Muhaimin Iskandar kepada wartawan usai acara Diskusi Ilmiah Rabuan oleh Muhaimin Iskandar, di Gedung C Fisip Universitas Airlangga, Surabaya, Rabu (13/9/2017).

Tinggal kita tunggu saja nama siapa yang nantinya akan disebutkan oleh Megawati hari ini.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Anggaran Untuk Basmi Tikus di Rumah Dinas dan Balai Kota DKI Mencapai Rp 280 Juta

Jakarta – Dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta, salah satu alokasi ...