Home > Ragam Berita > Internasional > Ribuan Umat Kristen di China Diminta Copot Foto Yesus

Ribuan Umat Kristen di China Diminta Copot Foto Yesus

Yugan – Kabar mengejutkan datang dari wilayah tenggara China dimana ribuan umat Kristen di sana mendapatkan perintah untuk mengganti gambar Yesus di rumah mereka dengan foto Presiden Xi Jinping.

Ribuan Umat Kristen di China Diminta Copot Foto Yesus

Kawasan Yugan terletak di salah satu ujung Poyang, danau air tawar terbesar China yang terletak di provinsi Jiangxi. Setidaknya 11 persen dari 1 juta penduduk Yugan hidup di bawah garis kemiskinan. Populasi umat Kristen di sana sekitar 10 persen dari jumlah penduduk.

Dengan adanya keinginan pemerintahan untuk mengentas kemiskinan maka diperintahkanlah kewajiban tersebut. Hal ini tak lain untuk merubah kepercayaan mereka pada agama menjadi kepercayaan pada partai.

Pemerintahan Xi Jinping memang menargetkan pada 2020 tak ada lagi masyarakat China yang masuk katagori miskin.

Kampanye mengganti foto ini tak hanya krusial sebagai warisan politik Xi Jinping, pemimpin terkuat China setelah Mao, tetapi juga sebagai upaya konsolidasi kendali partai terhadap akar rumput.

Di Yugan, partai komunis mendapatkan pesaing dari pengaruh Kristen yang menyebar cepat di desa-desa dan kota sejak akhir masa Revolusi Kebudayaan lebih dari 40 tahun lalu.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Iran Memprediksi ISIS Alihkan Kekuatannya Ke Asia Tengah

Iran Memprediksi ISIS Alihkan Kekuatannya Ke Asia Tengah

Teheran – Pemberontak ISIS ada kemungkinan akan melebarkan sayapnya di Asia Tengah setelah pasukan militernya ...