Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pernyataan Ketua DPR Setya Novanto yang akan mengirimkan surat kepada Presiden untuk meminta perlindungan. Pernyataan ini keluar saat Setya Novanto digiring ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jokowi Tanggapi Surat Permintaan Perlindungan Setya Novanto

Jokowi hanya menyampaikan bahwa dia berharap Setya Novanto bisa mengikuti proses hukum yang ada. Ucapan tersebut berkali-kali dilontarkan Jokowi ketika ditanya mengenai keinginan Setnov mendapatkan perlindungan dari Presiden.

“Ya saya kan sudah menyampaikan agar Pak Setnov (Setya Novanto) mengikuti proses hukum yang ada,” ujar Jokowi usai menghadiri acara TNI-AD di Balai Kartini pada Senin (20/11/2017).

Baca juga: KPK Tegaskan Tidak Akan Berikan Sel Istimewa untuk Setnov

Terkait dengan dorongan agar ada pergantian Ketua DPR, Jokowi mengatakan bahwa mekanisme menonaktifkan ketua di sebuah lembaga pemerintahan baik eksekutif, legislatif, maupun yudikatif sudah ada aturannya. Aturan tersebut tinggal diikuti secara seksama.

“Ya akan ada mekanismenya. Mekanisme di DPR silakan mekanismenya berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” ujar Jokowi. Dia pun memastikan bahwa komunikasi antara Pemerintah dan DPR tidak akan terhambat meski Ketua DPR saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi KTP Elektronik oleh KPK. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...