Home > Olahraga > Balap > Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Bologna – Penampilan Andrea Dovizioso pada MotoGP 2017 begitu memukau untuk tim seperti Ducati. Maklum, dalam beberapa tahun terakhir mereka bukan tim yang menjadi penantang gelar seperti Yamaha.

Bos Ducati Sangat Senang dengan Performa Andrea Dovizioso

Karena itu, CEO Ducati Claudio Domenicali merasa puas dengan pencapaian Dovizioso yang meraih peringkat kedua. Ia menilai, itu menjadi sinyal kebangkitan tim pabrikan asal Italia di ajang premier class. Maklum, mereka terakhir kali juara pada musim 2007, saat dibela Casey Stoner.

Kini Dovizioso menutup musim 2017 di posisi kedua dengan total raihan 261 poin. Prestasi tersebut diraih Desmodovi setelah mengumpulkan tujuh podium yang enam di antaranya memenangi balapan.

“Dovizioso memenangi balapan sebanyak enam kali pada MotoGP 2017. Posisi kami di kejuaraan dunia pun sangat bagus,”ujar Domenicali sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Senin (20/11/2017).

“Posisi kedua merupakan dasar untuk memulai lagi. Pada ajang MotoGP dengan 18 balapan, keteguhan adalah hal yang terpenting,”tambahnya.

Saat ini tim Ducati tengah mempersiapkan latihan pascamusim di Sirkuit Jerez. Uji coba tersebut dilakukan untuk membenahi beberapa sektor pada motor untuk mengarungi MotoGP musim 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...