Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Akan Batasi Penggunaan Kendaraan Jelang Asian Games 2018

Sandiaga Akan Batasi Penggunaan Kendaraan Jelang Asian Games 2018

Jakarta – Kebijakan baru sepertinya akan ditetapkan oleh Sandiaga Uno, dimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melarang kendaraan-kendaraan yang menimbulkan polusi tinggi beroperasi di Jakarta menjelang Asian Games 2018.

Sandiaga Akan Batasi Penggunaan Kendaraan Jelang Asian Games 2017

Saat ditemui di Balai Kota kemarin, Sandiaga berkata bahwa “Kami akan pastikan kendaraan-kendaraaan yang mengemisi polusi yang besar akan ditindak 2-3 bulan sebelum Asian Games dan dipastikan mereka tidak bisa beroperasi,”

“Kami tidak ingin udara Jakarta kotor atau polusinya meningkat pas Asian Games,” kata dia.

Dirinya memiliki penilaian bahwa persiapan Pemprov DKI untuk Asian Games 2018 sudah berjalan sesuai target. Semua venue dan prasarana yang dikerjakan DKI diharapkan selesai tepat waktu, seperti arena balap sepeda velodrome, arena pacuan kuda equestrian, light rail transit (LRT) Kelapa Gading-Rawamangun, dan 10 gelanggang olahraga (GOR) untuk tempat latihan atlet.

“10 GOR yang lagi direnovasi sudah mulai dan diharapkan akan selesai awal tahun, siap digunakan untuk latihan dan test event,” ucap Sandi.

Persiapan lainnya yakni rekayasa lalu lintas yang akan dikerjakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, VIP toilet dan kebersihan disiapkan Dinas Lingkungan Hidup DKI, dan pengerjaan trotoar oleh Dinas Bina Marga DKI.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Ditunjuk Sebagai Ketua DPR Gantikan Setya Novanto, Aziz Syamsuddin Segera Dilantik

Jakarta – Ketua Badan Anggaran DPR Aziz Syamsuddin disebut akan segera dilantik sebagai Ketua DPR ...