Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Usulkan Jokowi Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Reaksi Wasekjen Golkar

Fadli Zon Usulkan Jokowi Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Reaksi Wasekjen Golkar

Jakarta – Wakil Ketua DPR yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengusulkan agar Presiden Joko Widodo bisa menjadi Ketua Umum Golkar, setelah Jokowi menerima kedatangan DPD I Golkar di Istana Bogor pada Kamis (30/11/2017) pagi.

Fadli Zon Usulkan Jokowi Jadi Ketua Umum Golkar, Ini Reaksi Wasekjen Golkar

Terkait pernyataan Fadli Zon tersebut, Wakil Sekjen Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan agar Fadli mengurus partainya sendiri saja.

“Lebih Fadli Zon urus partainya, jangan ikut campur urusan Partai Golkar. Untuk apa dia bicara itu?” ujar Ace, Kamis (30/11/2017).

Menurut pengakuan Ace, kedatangan pengurus DPD I Golkar ke Istana Bogor merupakan hal yang wajar karena Golkar dari awal telah menyatakan akan mendukung pemerintahan Jokowi-JK dan mengusung Jokowi untuk maju kembali pada Pilpres 2019.

“Wajar sekali pengurus DPD PG provinsi se-Indonesia bertemu dengan Pak Jokowi. Partai Golkar kan sudah memiliki keputusan politik yang tegas bahwa akan mengawal Pemerintahan Jokowi-JK hingga 2019 dan mencalonkan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden dalam Pilpres 2019,” jelas Ace.

“Keputusan itu merupakan keputusan yang diambil bersama-sama dengan DPD PG Provinsi se Indonesia,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Fadli Zon menanggapi wajar pertemuan antara pengurus DPD I Golkar se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor guna membicarakan Munaslub Golkar untuk mengganti Setya Novanto dari posisinya sebagai Ketua Umum Golkar. Fadli Zon lantas mengusulkan agar Jokowi saja yang menjadi Ketua Umum Golkar.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Wiranto Imbau Aksi Bela Palestina Tidak Merusak Fasilitas Umum

Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Kriminal (Polhukam) Wiranto menyebutkan, selama demonstrasi tidak merusak ...