Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Surabaya – Calon gubernur (cagub) Jawa Timur pada Pilkada Jatim 2018, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), masih berada di atas Khofifah Indar Parawansa dalam hasil survei elektabilitas.

Hasil Survei Menunjukkan Gus Ipul Masih Berada di Atas Khofifah

Lembaga survei Surabaya Survey Center (SSC) melakukan survei pada periode 25 November 2017 – 8 Desember 2017 dengan melakukan pertanyaan spontan (top mind) terhadap 940 responden.

“Dengan pola pertanyaan terbuka, Gus Ipul dipilih oleh 27,8 persen responden. Sementara, Khofifah dipilih oleh 22 persen responden sedangkan Mahfud MD serta La Nyalla secara berurutan dipilih oleh 9,7 dan 2,3 persen responden,” kata peneliti SSC, Edi, di Surabaya, Rabu (13/12/2017).

Elektabilitas Gus Ipul ini meningkat bila dibandingkan dengan hasil survei pada Juni 2017 lalu, dimana Gus Ipul mendapatkan 26,3 persen. Sedangkan Khofifah memperoleh 13,9 persen.

“Lalu, Mahfud MD dipilih 9,7 persen pada Desember ini. Naik dari bulan Juni, 2,3 persen,” lanjut Edi.

Menurut Sekretaris tim pemenangan Gus Ipul – Anas, Sri Untari, elektabilitas pasangan Gus Ipul – Mas Anas juga mendapatkan kepercayaan yang cukup tinggi, yakni 36,2 persen responden.

Namun demikian, perolehan ini diikuti dengan sangat dekat oleh pasangan Khofifah-Emil yang mendapatkan 33,9 persen hasil survei.

“Meskipun masih ada margin of eror 3 persen, kami bersyukur dengan hasil survei ini dan menjadi modal survei internal kami selanjutnya,” tutur Untari.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Soal Freeport, Jokowi : "Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring"

Soal Freeport, Jokowi : “Sudah Ada Kemajuan Malah Ada Yang Ngomong Miring”

Jakarta – Perihal proses akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebanyak 51 persen hingga kini ...