Home > Ragam Berita > Nasional > Demonstran Pendukung Setnov : Kami Dibayar untuk Lakukan Aksi di PN Tipikor

Demonstran Pendukung Setnov : Kami Dibayar untuk Lakukan Aksi di PN Tipikor

Jakarta – Di depan pengadilan tindak pidana korupsi Jakarta tadi berlangsung unjuk rasa yang dilakukan puluhan orang. Mereka demonstrasi ketika Ketua Umum (nonaktif) Partai Golkar Setya Novanto menjalani sidang perdana sebagai terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Demonstran Pendukung Setnov : Kami Dibayar untuk Lakukan Aksi di PN Tipikor

Massa mengenakan kaos berwarna kuning dan hitam dengan tulisan Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang. Mereka aksi sejak pagi tadi. Salah seorang peserta aksi mengakui sebenarnya bukan pendukung Partai Golkar.

“Saya bukan simpatisan, tapi diajak sama tetangga, kita kan ke sini kan dibayar,” kata perempuan yang enggan disebutkan namanya itu pada Kamis (14/12/2017).

Dia mengaku sudah biasa ikut-ikutan aksi. Dia mengaku biasanya dibayar Rp35 ribu setiap kali aksi. Sebelum hari ini, dia bilang pernah diajak demonstrasi depan gedung KPK.

Baca juga: Inilah Alasan KPK Perberat Tuntutan kepada Setya Novanto

“Biasanya kalau (aksi) seperti ini kita dibayar Rp35 ribu, seperti waktu kemarin kita aksi di KPK. Tapi kalau sekarang kurang tahu dibayar berapa, tapi tadi sudah dikasih Rp10 ribu untuk uang makan. Tapi belum dikasih tahu berapa,” kata perempuan yang mengaku pengamen itu.

Seorang peserta aksi berjenis kelamin lelaki juga mengakui perannya sebagai demonstran bayaran. “Kita bukan orang partai. Saya mah sama tetangga diajak saja. Lumayanlah ikut begini dapat duit. Pokoknya disuruh aja, disuruh pakai baju Golkar dan duduk di sini,” katanya.
Dia mengaku sudah dua kali ikut aksi seperti ini. Sebelumnya, dia diajak demo di depan KPK . “Ini sudah kedua kali. Waktu itu di KPK, ” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

One comment

  1. Demi Allah saya & rakyat lainnya mendoakan semoga setnov cs. benar2 kena azab dari Allah tidak lama lagi yg sangat pedih di akhir sisa hidupnya & tdk bisa menikmati hasil korupsinya bahkan habis ludes hartanya

x

Check Also

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

PKS-Demokrat Jajaki Kemungkinan Poros Ketiga, Bagaimana Nasib Gerindra?

Jakarta – Perihal poros ketiga dalam Pilpres nanti, ternyata Partai Demokrat dan PKS sudah memprediksi ...