Home > Ragam Berita > Nasional > Aksi Bela Palestina Jadi Trending Topic Di Twitter

Aksi Bela Palestina Jadi Trending Topic Di Twitter

Jakarta – Pada Minggu (17/12/2017) hari ini, aksi damai mendukung Palestina digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Dukungan untuk Palestina pun juga ramai digelorakan oleh netizen di berbagai media sosial.

Aksi Bela Palestina Jadi Trending Topic Di Twitter

Warganet memasang tanda pagar (tagar) #AksiBelaPalestina1712. Di Twitter misalnya, mereka pakai tagar tersebut untuk memberikan dukungan untuk Palestina. Bahkan, tagar ini masih memuncaki daftar topik terpopuler di Twitter Indonesia.

Seperti contohnya salah seorang netizen dengan akun @UstdzTengku. Dia mengunggah cuitan rasa kagumnya dengan aksi umat Islam Indonesia di Monas tersebut.

“Monas mendadak putih. Umat Islam Indonesia Bersatu Bela Palestina. Ketum MUI, Ketua MPR RI, Menteri Agama RI, Ketua NU, Sekjen ICMI, Ketua Mathla’ul Anwar dan ormas-ormas Islam.

Allahu Akbar…!” katanya.

Di sisi lain, sejumlah netizen yang lainnya ikut menyuarakan dukungan mereka masing-masing dengan tulisan sebagai berikut:

“#AksiBelaPalestina1712 ini bisa untuk mengajari anak-anak tentang sejarah. #Palestina ikut mendukung RI Merdeka, dan negeri itu yg belum merdeka. Ini utang sejarah. Amanat konstitusi UUD 1945,” tulis @unilubis.

“Saya benar-benar takjub. Dari pagi sampai saat ini tidak ada satupun saampah berserakan, tertib, santun. Jadi salah kalau anda mengira aksi bakal rusuh. Aksi ini patut utk ditiru #AksiBelaPalestina1712,” sambung @asripeni3.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Viral, Ketua Komnas PA Tanggapi Kasus Bullying Terhadap Siswa SD di Sumsel

Viral, Ketua Komnas PA Tanggapi Kasus Bullying Terhadap Siswa SD di Sumsel

Tanjung Selapan – Seorang murid kelas 1 SD di salah satu sekolah yang ada di ...