Home > Olahraga > Balap > Kerja Sama Toro Rosso-Honda Diprediksi Bakal Berikan Hasil Positif di Musim 2018

Kerja Sama Toro Rosso-Honda Diprediksi Bakal Berikan Hasil Positif di Musim 2018

Milton Keynes – Jelang kejuaraan Formula One (F1) 2018 dimulai, berbagai tim tengah mempersiapkan diri guna bisa memberikan yang terbaik dan mencapai target yang ditentukan di musim mendatang. Bongkar pasang kerja sama pun dilakukan oleh beberapa tim demi bisa meningkatkan kualitas mereka.

Kerja Sama Toro Rosso-Honda Diprediksi Bakal Berikan Hasil Positif di Musim 2018

Setelah diputus kerja samanya dengan Tim McLaren, kini untuk musim 2018 Honda pun menjalin hubungan baru dengan Tim Toro Rosso. Kerja sama tersebut nyatanya dipandang positif oleh Konsultan Tim Red Bull, Helmut Marko.

Marko menilai bahwa Honda telah belajar banyak dari kegagalan yang mereka alami musim ini. Pasalnya, hampir sepanjang kejuaraan 2017 berlangsung, mobil balap McLaren selalu mengalami permasalahan mesin kala menggunakan power unit Honda.

Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso pun mengeluhkan hal tersebut lantaran dirinya tak mampu tampil kompetitif untuk bisa bersaing di jajaran depan meraih titel juara dunia. McLaren pun akhirnya mengambil sikap untuk tidak melanjutkan kerja samanya dengan Honda musim depan dan lebih memilih menggunakan power unit Renault.

“Kami sangat senang dengan kerja sama Toro Rosso dan Honda. Toro Rosso akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sasis yang kompetitif. Kami percaya pada Honda – jika tidak, kami tidak akan membuat kesepakatan itu. Saya sangat terkesan dengan fasilitas yang mereka miliki – dan tekad mereka untuk menang,” ucap Marko, menukil dari laman resmi F1, Minggu (24/12/2017).

“Ini hanya persoalan membawa semuanya bersama-sama (adaptasi) dan kami percaya bahwa saat ini akan tiba lebih cepay dari apa yang diperkirakan semua orang. Kami akan mengamati dengan saksama,” pungkas Marko. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...