Home > Olahraga > Balap > Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Buriram – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku spesifikasi motor balap Suzuki untuk MotoGP musim 2018 sudah 100 kali lebih baik dibandingkan GSX-RR yang mereka gunakan musim lalu.

Alex Rins Akui Motor Timnya Alami Perkembangan di Musim 2018

Suzuki memang mengalami musim yang kurang memuaskan sepanjang 2017. Mereka kalah bersaing dengan beberapa tim pabrikan MotoGP lainnya. Terbukti tim asal Jepang tersebut gagal mencetak podium lewat dua pembalap mereka yakni Andrea Iannone dan Rins.

Keterpurukan selama MotoGP musim 2017 membuat tim asal Jepang tersebut merancang kembali konsep teknis untuk musim 2018. Mereka berupaya meningkatkan kemampuannya dalam pengujian dengan melakukan pengembangan mesin.

Alhasil, motor yang kini digunakan Rins, tampak lebih kuat dibandingkan dengan yang mereka gunakan selama pra musim. Hal tersebut sangat terlihat jelas ketika Rins tampil apik selama tes kedua di Sirkuit Buriram, Thailand.

“Kami berangkat dengan dasar yang bagus untuk motornya. Dalam tes kedua ini, kami mencoba banyak hal, dan beberapa di antaranya kami buang karena kami yakin mereka tidak bekerja. Kami telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam kedua tes ini,” terang Rins, sebagaimana diberitakan Autosport, Rabu (21/2/2018).

“Kami mengambil banyak hal positif dan Anda dapat melihatnya dalam ritme dan waktu putaran yang telah kami capai. Kami tidak pernah puas, jadi saya bisa meminta sedikit tenaga lagi, dan lebih banyak akselerasi. Tapi saya piki kami memiliki motor yang bagus, kendaraan yang 100 kali lebih baik dibandingkan musim lalu,” lanjutnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Kevin Magnussen Dapat Kritik dari Bos Sauber

Suzuka – Bos Tim Alfa Romero Sauber, Fred Vasseur, mengomentari aksi berbahaya yang dilakukan driver ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135