Home > Olahraga > Balap > Haas Tegaskan Bakal Pakai Strategi Tambahan Pit Stop

Haas Tegaskan Bakal Pakai Strategi Tambahan Pit Stop

Melbourne – Haas tampaknya akan melakukan strategi pit stop tambahan menjelang Grand Prix (GP) Bahrain dalam dua minggu ke depan. Keputusan tersebut diambil tim yang berbasis di Amerika Serikat tersebut setelah dua pembalapnya mengalami masalah saat berlaga di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 25 Maret 2018.

Haas Tegaskan Bakal Pakai Strategi Tambahan Pit Stop

Dua pembalap Haas, Kevin Magnussen dan Romain Grosjean mengalami masalah yang hampir serupa dengan ban belakang kirinya. Alhasil, mereka gagal menyelesaikan balapan dan tidak mampu mengantongi satu pun poin.

Bos Haas, Guenther Steiner, menjelaskan permasalahan yang menimpa dua pembalapnya tersebut membutuhkan perhatian lebih dari para mekanik selama akhir pekan ini. Hal ini bertujuan untuk menjawab masalah yang muncul selama balapan akhir pekan lalu.

“Akhir pekan ini sangat menegangkan bagi kami. Kami memiliki beberapa masalah di FP1, FP2 karena kami tidak memiliki banyak suku cadang. Itulah sebabnya yang membuat kami tidak melakukan banyak pit stop saat balapan,” terang Steiner sebagaimanan diberitakan The Checkered Flag pada Senin (26/3/2018).

“Itu hanya pit-pit yang buruk, kami tidak bisa menangkapnya cukup awal. Kami memiliki senjata yang sama dengan orang-orang yang sama seperti musim lalu, yang tidak pernah melewatkannya. Jadi ini adalah salah satu dari hal yang lain. Kami perlu bekerja lebih keras untuk itu serta melakukan lebih banyak latihan. Ketika kami tiba di Bahrain, mulailah berlatih secepat mungkin di sana dan orang-orang dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka.

“Mereka harus menjaga kepercayaan diri. Ini insiden aneh. Kami harus menjaga kepala kami. Kami tahu kami memiliki tahun yang baik di depan kami. Kami hanya perlu menganalisis apa yang terjadi dan bagaimana kami dapat mewujudkannya sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Dovizioso Akui Senang Bisa Mulai MotoGP Austria 2018 di Posisi Ke-2

Spielberg – Pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus puas berada di posisi dua pada kualfikasi ...