Home > Olahraga > Balap > Vettel Tidak Menyangka Jadi yang Tercepat di F1 Bahrain 2018

Vettel Tidak Menyangka Jadi yang Tercepat di F1 Bahrain 2018

Sakhir – Pembalap Tim Scuderria Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku terkejut setelah berhasil meraih pole position di ajang Formula One (F1) seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 7 April 2018 malam WIB. Pembalap berpaspor Jerman itu sukses mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 27,948 detik.

Vettel Ucapkan Selamat kepada Hamilton Atas Gelar Juara Dunia

Sejatinya Vettel tidak menyangka akan tampil secepat ini karena ia merasa Mercedes akan menguasai jalannya F1 GP Bahrain. Namun pembalap berusia 30 tahun itu tidak menyangkal jika performa mobil Ferrari memang sangat baik di sirkuit yang digelar malam hari itu.

“Sangat mengejutkan bagi kami untuk menjadi kompetitif setelah Australia. Jelas saya pikir kami memiliki kecepatan yang baik, mobil itu bekerja,” ungkap Vettel sebagaimana diberitakan Crash pada Minggu (8/4/2018).

“Kami meningkatkan sedikit pekerjaan dengan mobil. Di awal musim selalu sulit karena kami belum tahu mobil itu. (Tapi sekarang) semakin membaik, jelas hari ini cukup bagus dan mobil menjadi hidup,” tambahnya.

Sejatinya performa Vettel di F1 Bahrain masih tertinggal dari rekan setimnya sejak awal rangkaian balapan dimulai. Bahkan hingga sesi kualifikasi satu, Raikkonen tampil mengesankan dengan menjadi yang tercepat.

“Saya merasa cukup baik sejak awal dan saya tahu bahwa saya dapat menemukan kemajuan sepanjang sesi. Di kualifikasi tiga saat itulah saya ingin mencapai puncak,” tambah peraih empat gelar juara F1 tersebut.

“Saya tahu saya memilikinya dan pada dasarnya itu sedikit copy paste dengan putaran terakhir yang saya miliki, tetapi pada tikungan terakhir saya berhasil menjauh dari trotoar. Saya sangat senang dengan kedua putaran pada akhirnya. Senang jelas dengan hasilnya, baik mobil, cara mobil merespon,. Jadi saya terkejut,” tutupnya.

x

Check Also

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Lorenzo Optimistis Lancar Beradaptasi dengan di Honda

Buriram – Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135