Jakarta – Gaya bicara calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan, baru-baru ini dinilai oleh Sosiolog sekaligus Ketua Yayasan Interseksi, Hikmat Budiman. Hikmat menilai gaya bicara Anies mirip seperti motivator, Mario Teguh.

Sosiolog Menilai Gaya Bicara Anies Kini Lebih Mirip Motivator Mario Teguh

Anies Baswedan & Sandiaga Uno Dalam Debat Cagub DKI Jakarta

Hikmat menyampaikan hal itu dengan melihat penampilan Anies dalam debat pertama cagub-cawagub DKI Jakarta pada Jumat (13/1/2017).

Hikmat menilai bahwa gaya bicara Anies dalam debat tersebut sangat berbeda dengan gaya bicara ketika disaat dirinya masih menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Hikmat juga menilai, dalam debat pilkada, Anies beberapa kali berbicara layaknya motivator. Dia mendorong agar pada dua debat selanjutnya, Anies bisa kembali memunculkan gaya bicaranya yang khas tersebut.

Baca Juga : Blusukan 1000 Titik di DKI, MURI Berikan Penghargaan Pada Sandiaga Uno

“Ada beberapa perbedaan gaya penampilan Anies saat debat Pilkada dengan sewaktu beliau masih jadi menteri. Intonasinya, maksud saya, Anies lebih mirip Mario Teguh sekarang. Dulu punya style sendiri,” ujar Hikmat, dalam diskusi bertajuk “Dinamika Pilgub Pasca-Debat Kandidat” di Gedung Widya Graha LIPI, Jakarta, Kamis (19/1/2017).

“Anies sebetulnya punya style sendiri yang bagus. Kenapa harus bergaya seperti motivator?” kata Hikmat.

(bimbim – harianindo.com)