Home > Gaya Hidup > Ajaib, Batu Akik Ini Bisa Berjalan

Ajaib, Batu Akik Ini Bisa Berjalan

Ajaib, Batu Akik Ini Bisa BerjalanTuban – Aneh bin ajaib. Tiga batu akik yang ditemukan oleh seorang anak di Tuban, Jawa Timur, bisa bergerak layaknya sedang berjalan dan saling mengejar satu sama lain.

Anak tersebut yang ternyata adalah putra dari seorang penjual pentol lalu menjualnya kepada seseorang lainnya hingga kini berada di tangan ketiga yang bernama Aris. Aris mengungkapkan kepada Harian Indo (Rabu, 5/8/2015) jika penemuan ketiga batu akik tersebut berawal dari sebuah firasat yang dirasakan oleh istrinya ketika bermimpi bahwa dirinya sekeluarga akan menemukan batu akik yang bisa berjalan.

“Anak saya menemukan batu akik. Malamnya istri saya bermimpi menemukan batu akik yang bisa berjalan di bawah air dan di atas air,” ungkap Aris, Rabu (5/8/2015).

Dan benar saja, tidak lama berselang, ketiga buah batu akik yang bisa berjalan dan berwarna putih jenis Mani Gajah itu ditemukan oleh ketiga anak Aris, saat bermain main dengan kawan-kawannya.

Batu akik pertama ditemukan oleh Bayu, saat bermain di lapangan. Berselang dua minggu kemudian, batu akik kedua ditemukan oleh Bella, anak kedua Aris. Ditemukan di halaman sebuah sekolah dasar di wilayah sekitar tempat tinggalnya.

Anehnya lagi, berselang dua minggu kemudian kembali giliran anak pertama aris yang bernama Sherly menemukan batu akik jenis yang sama di sebuah sumur tua dekat persawahan desa.

Aris menjelaskan, diketahuinya ketiga batu akik penemuan anaknya itu bisa berjalan setelah dirinya tengah iseng memberi cairan perasan jeruk nipis dan juga cairan cuka di atas keramik. Ternyata benar, ketiga buah akik tersebut bisa berjalan. Berdeda dengan batu akik lain yang selama ini dimiliknya, tidak bisa berjalan.

Saat ini, ketiga buah batu akik aneh itu disimpan aris di sebuah guci dengan diberi kembang gading di sekitarnya.

Aris menuturkan, jika ada yang berminat dengan batu akik aneh milikyna itu, ia akan melepasnya dengan mahar tertentu. Bahkan, ia rela melepas dua pasang batu akik serupa yang dimilikinya itu jika ada orang yang menginginkannya. (Galang Kenzie Ramadhan – www,harianindo.com)

x

Check Also

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Memeriksa Denyut Nadi Setiap Hari Bisa Menghindarkan Stroke

Jakarta – Meraba Nadi Sendiri atau yang disingkat dengan istilah MENARI sebaiknya dilakukan setiap hari ...