Home > Ragam Berita > Nasional > Siswa SMA Mujahiddin Surabaya Lakukan Aksi Tolak Valentine di Taman Bungkul

Siswa SMA Mujahiddin Surabaya Lakukan Aksi Tolak Valentine di Taman Bungkul

Surabaya – Menjelang Hari Valentine, makin banyak terlihat aksi penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Alasannya, perayaan Hari Valentine tidak sesuai dengan ajaran Islam dan dapat menjadi jalan pintas menuju pintu kemaksiatan.

Siswa SMA Mujahiddin Surabaya Lakukan Aksi Tolak Valentine di Taman Bungkul

Salah satu aksi penolakan perayaan Hari Valentine dilakukan oleh puluhan siswa-siswi dari SMA Mujahidin Surabaya yang menggelar aksinya di Taman Bungkul, Surabaya, pada Kamis (11/2) kemarin.

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Jumat (12/2/2016), puluhan siswa SMA tersebut berunjuk rasa dengan membawa lembaran kertas yang berisikan himbauan untuk tidak merayakan Hari Valentine. ‘Say No To Valentine’s Day, Jalan Tol Menuju Sex Bebas’ dan ‘Valentine’s Day Haram’ merupakan beberapa himbauan yang mereka suarakan.

Menurut Arif Kurniawan selaku Kepala Sekolah SMA Mujahidin mengungkap bahwa aksi penolakan yang dilakukan siswanya ini bertujuan untuk memberikan himbauan pada masyarakat serta murid-muridnya sendiri, bahwasanya perayaan Hari Valentine itu tidak sesuai dengan ajaran agama ataupun budaya bangsa Indonesia.


Baca juga:

Prince Sultan Islamic School, Sekolah Islam Pertama Di Korea Selatan

Gereja Di Surabaya Gelar Pertunjukkan Wayang Romantis Di Hari Valentine

Mengapa Valentine Selalu Diidentikan Dengan Pesta Pergaulan Bebas ?

Selain itu aksi ini juga sebagai bentuk lanjutan dari surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Surabaya terkait Pelarangan Perayaan Valentine’s Day di sekolah. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta ā€“ Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis