Home > Hiburan > Film > Marvel Universe Disebut Sebagai Film Franchise Dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia

Marvel Universe Disebut Sebagai Film Franchise Dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia

Jakarta – Film franchise akhir-akhir ini semakin memenuhi list film yang bisa kita lihat di bioskop. Untuk bisa disebut sebagai film franchise, film itu harus memiliki setidaknya 3 film yang signifikan dalam serinya tersebut.

Marvel Universe Disebut Sebagai Film Franchise Dengan Pendapatan Terbesar Di Dunia

Sudhir Syal selaku Managing Director Book My Show Indonesia menyatakan jika banyaknya penonton dan penggemar setia dari film franchise mampu menjadikan film-film franchise meraup keuntungan besar.

“Saat ini, franchise film menjadi semacam mesin uang. Sejumlah franchise seperti Marvel, Harry Potter, dan Transformers menyasar audiens muda. Bagi pemilik film, pasar anak muda menjadi hal yang penting, ungkapnya dalam siaran pers,” Sabtu (26/3/2016).

Bicara soal pendapatan, film franchise besutan Marvel Universe ternyata menjadi film franchise dengan pendapatan terbesar yang didapat dari Box Office.

Film franchise pertama yang berpendapatan paling besar yaitu Rp 117 triliun dipegang oleh media franchise Amerika Marvel Universe yang berfokus kepada seri-seri film pahlawan super. Film-film dari Marvel Universe ini secara independen diproduksi oleh Marvel Studios dan karakter dalam filmnya berdasarkan karakter yang muncul di komik-komik Marvel. Film pertama dalam franchise Marvel Universe ini adalah Iron Man (2008). Saat ini franchise Marvel sudah memiliki 12 film superhero, di antaranya The Incredible Hulk (2008), Thor (2011), Captain America, The Avengers (2012), Guardians of the Galaxy (2014), dan Ant-Man (2015). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Video Penonton Kesurupan Saat Nonton Film Annabelle di Bioskop

Video Penonton Kesurupan Saat Nonton Film Annabelle di Bioskop

Jakarta – Menonton film horror di bioskop memang lebih seru karena layarnya yang berukuran besar ...