Home > Ragam Berita > Internasional > Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Polling Terbaru

Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Polling Terbaru

Washington – Sesaat setelah digelarnya Partai Demokrat di Philadelphia, Pennsylvania pada pekan lalu, polling suara kepada calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, naik mengungguli perolehan suara Donald Trump.

Hillary Clinton Ungguli Donald Trump Dalam Polling Terbaru

Seperti dilansir AFP, Selasa (2/8/2016), polling terbaru yang dilakukan oleh CBS News menunjukkan istri dari mantan Presiden AS Bill Clinton ini unggul dengan perolehan 46 persen melawan 39 persen suara. Pada dua minggu lalu Trump yang unggul atas Hillary.

Hasil yang hampir sama ditunjukkan oleh polling yang dilakukan oleh CNN-ORC yang menunjukkan keunggulan Hillary atas Trump. Versi CNN-ORC menunjukkan Hillary unggul dengan 52 persen suara sdibandingkan Trump yang memperoleh 43 persen suara.

Polling yang dilakukan CNN juga menunjukkan Hillary unggul dengan 48 persen rakyat AS. Angka ini naik dari hasil polling sebelumnya yang menunjukkan angka 43 persen.

“Saya pikir kedua partai mendapatkan apa yang mereka inginkan dari konvensi mereka,” ucap Ketua Komisi Nasional Partai Republik, Reince Priebus, kepada CNN setelah dua polling terbaru itu dirilis.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Usai Bertemu Putin di Jerman, Donald Trump Hentikan Program Rahasia CIA di Suriah

Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kabarnya telah menghentikan program rahasia Badan Intelijen Pusat ...